Analisis control accident of loss terhadap produktivitas di PT. Pindad (Persero) Malang / Sahrul Aditia - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis control accident of loss terhadap produktivitas di PT. Pindad (Persero) Malang / Sahrul Aditia

Aditia, Sahrul (2019) Analisis control accident of loss terhadap produktivitas di PT. Pindad (Persero) Malang / Sahrul Aditia. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

v RINGKASAN Aditia Sahrul. 2019. Analisis Control Accident of Loss Terhadap Produktivitas Di PT. Pindad (Persero) Malang. Skripsi Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Prof. Dr. Ir H. Djoko Kustono M. Pd. Pembimbing (II) Drs. Solichin S. T. M. Kes. Kata Kunci Keselamatan dan Kesehatan Kerja Control Accident Kontrol Keselamatan dan Kesehatan Kerja Kontrol Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja Produktivitas. Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) merupakan upaya untuk menciptakan suasana bekerja yang aman nyaman dan mencapai tujuan yaitu produktivitas setinggi-tingginya (Waruwu 2016 63). Lebih lanjut keselamatan kerja merupakan rangkaian usaha untuk menciptakan suasana kerja yang aman dan tentram bagi karyawan yang bekerja di perusahaan yang bersangkutan (Suma mur 2001 104). Tujuan dari penelitian ini untuk menegtahui pengaruh kontrol keselamatan dan kesehatan kerja terhadap produktivitas dan mengetahui pengaruh kontrol manajemen keselamatan dan kesehatan kerja terhadap produktivitas. Dalam penelitian ini digunakan metode kuantitatif dengan penelitian deskriftif dan regresi. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 50 orang karyawan yang bekerja di PT. Pindad (Persero) Malang. Dari hasil penelitian ini diketahui (1) Penerapan kontrol kesehatan dan keselamatan kerja di PT. Pindad (Persero) Malang masuk kedalam katagori yang sangat baik dengan nilai persentase 72 0% dengan jumlah responden sebesar 36. (2) Penerapan kontrol manajemen keselamatan dan kesehatan kerja di PT. Pindad (Persero) Malang masuk dalam katagori yang baik dengan nilai persentase 60 0% dengan jumlah responden sebesar 30. (3) Produktivitas di PT. Pindad (Persero) Malang masuk kedalam katagori yang sangat baik dengan nilai persentase 66 0% dengan jumlah responden sebesar 33. (4) Terdapat pengaruh yang signifikan antara kontrol keselamatan dan kesehatan kerja terhadap produktivitas di PT. Pindad (Persero) Malang sebesar 25 9%. (5) Terdapat pengaruh yang signifikan antara kontrol manajemen keselamatan dan kesehatan kerja terhadap produktivitas di PT. Pindad (Persero) Malang sebesar 15 0%. (6) Terdapat pengaruh yang signifikan antara kontrol keselamatan dan kesehatan kerja dan kontrol manajemen keselamatan dan kesehatan kerja terhadap produktivitas di PT. Pindad (Persero) Malang sebesar 40 9%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Mesin (TM) > S1 Pendidikan Teknik Mesin
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 May 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/82500

Actions (login required)

View Item View Item