The pedagogical competence of the English teachers of Warraphat School Thailand / Wilda Aulya Fitri - Repositori Universitas Negeri Malang

The pedagogical competence of the English teachers of Warraphat School Thailand / Wilda Aulya Fitri

Fitri, Wilda Aulya (2019) The pedagogical competence of the English teachers of Warraphat School Thailand / Wilda Aulya Fitri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Fitri Wilda Aulya. 2019. Kompetensi Pedagogik Guru Bahasa Inggris di Sekolah Warraphat Thailand. Skripsi. Jurusan Sastra Inggris Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Johannes Ananto Prayogo M.Pd M.Ed. (II) Dr. Mirjam Anugerahwati M.A. Kata Kunci Kompetensi Pedagogis dan Guru Bahasa Inggris di Thailand. Bahasa Inggris menjadi mata pelajaran yang paling penting untuk dipelajari dan dikuasai di ASEAN karena kemunculan Masyarakat Ekonomi ASEAN. Efektivitas program bahasa Inggris dan peningkatan kualitas siswa tergantung pada kualitas gurunya. Salah satu kompetensi yang harus dikuasai ialah kompetensi pedagogik guru. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki kompetensi pedagogik guru bahasa Inggris dari Sekolah Warraphat di provinsi Songkhla Thailand yang berfokus pada kompetensi pedagogik guru dan tantangannya. Penelitian ini menerapkan desain penelitian deskriptif kualitatif. Ada enam guru yang terlibat sebagai subjek dalam penelitian ini. Data diperoleh dengan mengirimkan mereka sebuah kuesioner yang terdiri dari 30 pertanyaan untuk mereka jawab. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dan temuannya dijelaskan dengan mengklasifikasikan mereka dalam dua aspek kompetensi pedagogik guru dan tantangan mereka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (a) guru Bahasa Inggris dari Sekolah Warraphat memiliki kualitas kompetensi pedagogis yang baik dalam kemampuan memahami kurikulum dan silabus metode pengajaran perencanaan pelajaran manajemen kelas evaluasi pelajaran dan menggunakan media variabel (b) tantangan yang dihadapi oleh guru bahasa Inggris di sekolah Warraphat meliputi berbagai kemampuan siswa di kelas siswa mengganggu berbagai latar belakang siswa siswa dengan kebutuhan khusus siswa tidak tertarik sekolah memiliki banyak kegiatan kelas besar ukuran kurangnya waktu untuk perencanaan kurangnya pemahaman tentang kurikulum kurikulum yang tidak sesuai untuk tingkat kelas tekanan dari orang tua kurangnya pengembangan profesional batasan dalam latar belakang mata pelajaran mereka terlalu banyak konten dalam kurikulum dan kurangnya pengetahuan akan bahasa ibu yang dimiliki oleh siswa. Kesimpulannya meskipun guru Bahasa Inggris dari Sekolah Warraphat sudah memiliki kompetensi pedagogik yang baik mereka masih menghadapi banyak tantangan. Oleh karena itu banyak pengembangan profesional diperlukan untuk meningkatkan kemampuan pedagogik mereka dan keterampilan memecahkan masalah. Akhirnya disarankan bahwa guru Bahasa Inggris dari Sekolah Warraphat meningkatkan kompetensi pedagogik mereka dengan tepat. Untuk kepala sekolah Warraphat penelitian ini dapat digunakan sebagai umpan balik untuk pengambilan keputusan terutama dalam meningkatkan guru bahasa Inggris di sekolah ini. Untuk peneliti selanjutnya penelitian ini diharapkan dapat menjadi referensi untuk penelitian lebih lanjut tentang kompetensi pedagogik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 Aug 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/71801

Actions (login required)

View Item View Item