The collaboration between eleventh graders' reading habit and their reading comprehension / Nur Laili Ikawati - Repositori Universitas Negeri Malang

The collaboration between eleventh graders' reading habit and their reading comprehension / Nur Laili Ikawati

Ikawati, Nur Laili (2019) The collaboration between eleventh graders' reading habit and their reading comprehension / Nur Laili Ikawati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Laili Nur 2018. The Correlation between Eleventh Graders Reading Habit and Their Reading Comprehension Skripsi Sastra Inggris Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Dra. Sri Andreani M. Ed (2) Dr. Niamika El KhoirI S.Pd. M.A. Kata Kunci kebiasaan membaca pemahaman membaca siswa Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kebiasaan membaca siswa dan pemahaman bacaan mereka pada siswa kelas XI SMAN 7 Malang tahun pelajaran 2018/2019. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain korelasional. Peneliti mengumpulkan data dalam bentuk data numerik. Subjek penelitian ini adalah 101 siswa XI BAHASA XI IPS 2 XI IPS 3 XI MIPA 2. Instrumen penelitian adalah angket kebiasaan membaca dan tes kemampuan membaca. Peneliti menggunakan skala Likert 1 sampai 5 untuk mengukur skor kuesioner kebiasaan membaca. Kuisioner kebiasaan membaca terdiri dari pertanyaan yang berhubungan dengan kesenangan membaca frekuensi membaca jumlah buku dan waktu yang dihabiskan untuk membaca. Peneliti menggunakan teks eksposisi analitik untuk membaca tes pemahaman karena teks ini adalah tentang fenomena yang terjadi di masyarakat yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari mereka sendiri. Kemudian skor kebiasaan membaca siswa dan pemahaman membaca siswa dihitung dengan menggunakan analisis deskriptif pada SPSS 16. Kemudian skor ini dikategorikan berdasarkan teori Sudijono (2006 176) untuk mengetahui tingkat kebiasaan membaca siswa dan siswa. pemahaman membaca. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kebiasaan membaca siswa kelas sebelas dan pemahaman membaca berada pada tingkat sedang. Hasil rinci dari kebiasaan membaca menunjukkan bahwa skor tertinggi adalah 100 dan skor terendah adalah 20. Ada 8 9% siswa yang mendapat skor tinggi 69 3% siswa mendapat medium skor 21 8% dari siswa mendapat nilai rendah. Dapat disimpulkan bahwa mayoritas siswa mendapat nilai sedang. Hasil rinci untuk pemahaman membaca menunjukkan skor tertinggi adalah 92 dan skor terendah adalah 8. Ada 34 33 6% siswa mendapat skor tinggi 59 4% siswa mendapat skor sedang dan hanya 7 9% siswa yang mendapat nilai rendah.Selain itu Alpha Cronbach Pearson Product Moment juga digunakan untuk mengetahui korelasi antara dua variabel kebiasaan dan pemahaman membaca siswa. Hasilnya menunjukkan nilai r adalah 0 700 sedangkan nilai yang dibutuhkan adalah 0 60. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada korelasi yang signifikan antara kebiasaan membaca siswa dan pemahaman membaca mereka. Oleh karena itu hipotesis nol ditolak dan hipotesis alternatif diterima. Berdasarkan temuan penelitian hasil ini dapat menjadi referensi bagi guru untuk mengetahui tingkat kebiasaan membaca siswa dan pemahaman bacaan mereka. Bagi peneliti masa depan hasil penelitian ini dapat digunakan sebagai referensi dengan mempertimbangkan beberapa aspek seperti instrumen teori. dan pengumpulan data.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 11 Dec 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/71756

Actions (login required)

View Item View Item