Developing prototype of "picture matching game" for the second graders' vocabulary mastery / Badar Kharisma Putra - Repositori Universitas Negeri Malang

Developing prototype of "picture matching game" for the second graders' vocabulary mastery / Badar Kharisma Putra

Putra, Badar Kharisma (2019) Developing prototype of "picture matching game" for the second graders' vocabulary mastery / Badar Kharisma Putra. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Putra Badar Kharisma. 2019. Developing A Prototype of Picture Matching Game for Second Graders Vocabulary Mastery. Skripsi Pendidikan Bahasa Inggris Jurusan Sastra Inggris Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Dr. Sri Rachmajanti Dip. TESL M. Pd. (2) Rahmati Putri Yaniafari S. Pd M. Pd. Keywords Prototip Picture Matching Game Kelas dua Pelajar muda Kosakata Dalam belajar bahasa Inggris salah satu inti dari proses belajar adalah kosakata. Pembelajar muda belajar bahasa Inggris dengan cara meniru. Seperti yang dinyatakan oleh Harmer (2011) mereka merespons makna bahkan jika mereka tidak mengerti arti dari beberapa kata. Pemahaman mereka tidak hanya datang dari penjelasan tetapi juga dari apa yang mereka lihat dengar yang terpenting berkesempatan untuk menyentuh dan berinteraksi dengan benda tersebut. Mengajar kosakata kepada pelajar muda menggunakan media terutama media visual akan efektif untuk mengajar penguasaan kosakata. Penelitian ini dilakukan untuk menemukan spesifikasi yang sesuai untuk permainan gambar-ke-kata untuk siswa kelas dua. Penelitian ini juga akan mengimplementasikan visual dalam media gambar-ke-kata yang disebut Picture Matching Game untuk siswa kelas dua. Penelitian ini menggunakan desain Penelitian dan Pengembangan yang diadopsi dari Borg Borg dan Gall (2003) dengan upaya untuk menemukan spesifikasi yang sesuai untuk Picture Matching Game. Langkah-langkah pengembangan media mengikuti model ASSURE dari Heinich Molenda dan Russel (2002). Terdiri dari enam langkah yaitu menganalisis karakteristik pelajar menyatakan tujuan memilih memodifikasi dan mendesain bahan memanfaatkan bahan membutuhkan partisipasi pelajar dan mengevaluasi dan merevisi. Hasil diskusi menunjukkan bahwa Picture Matching Game cocok untuk siswa kelas dua dan dapat digunakan dalam penguasaan kosakata siswa kelas dua. Hasil dari proses uji coba adalah anak-anak tampak antusias bergabung dalam permainan dan penggunaan permainan juga sederhana dan mudah. Revisi media yang dilakukan mencakup konten dalam buku manual melaminasi kartu dan mengganti gambar beberapa kosa kata. Kesimpulannya spesifikasi yang sesuai untuk siswa kelas dua adalah gambar harus berwarna-warni dan jelas ukuran dan ketebalan media harus tebal dan kuat objek yang dipilih juga harus dapat ditemukan di lingkungan sekitar siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 Jul 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/71742

Actions (login required)

View Item View Item