Pengaruh entrepreneurship education terhadap entrepreneurial intentions melalui need for achievement dan self-efficacy pada mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi tahun akademik 2014 Universitas Islam Kadiri / Panji Hamura Kerty - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh entrepreneurship education terhadap entrepreneurial intentions melalui need for achievement dan self-efficacy pada mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi tahun akademik 2014 Universitas Islam Kadiri / Panji Hamura Kerty

Kerty, Hamura Panji (2018) Pengaruh entrepreneurship education terhadap entrepreneurial intentions melalui need for achievement dan self-efficacy pada mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi tahun akademik 2014 Universitas Islam Kadiri / Panji Hamura Kerty. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Kerty Panji Hamura. 2018. PengaruhEntrepreneurship EducationTerhadapEntrepreneurial intentionsMelaluiNeed For AchievementdanSelf-Efficacy PadaMahasiswaJurusanManajemenFakultasEkonomiTahunAkademik 2014Universitas Islam Kadiri. Tesis. Program Studi S2 Pendidikan Bisnis dan Manajamen Program Pascasarjana Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Prof. Dr. Sudarmiatin M.Si (II) Dr. H. Sutrisno M.M. Kata Kunci Entrepreneurship Education Entrepreneurial Intentions Need For Achievement Self-Efficacy Manajemen Universitas Islam Kadiri. Permasalahantentangtingginyaangkapenggangurankhususnyapadatingkatuniversitasmenjadikanbanyaknyapemikiranuntukmengurangidanmengatasipermasalahanpengganguran yang ada di indonesia. Salah satucarayang dapat dan tepat di lakukanuntukmengatasipermasalahantingginyapenganguranyaitudenganberwirausaha.Universitas Islam Kadirisebagaisubyekpenelitiandikarenakan salah satu universitas yang berstandar nasional yang mampu menghasilkan sumberdaya manusia berjiwa entrepreneur yang islami. Penelitibertujuan untukmengkaji lebih jauhtentang pengaruhentrepreneurship educationterhadapentrepreneurial intentionsmelaluineed for achievementdanself-efficacy padamahasiswajurusanmanajemenfakultasekonomiTahunAkademik 2014 Universitas Islam Kadiri. Penelitianinimenggunakanpendekatankuantitatifdenganmenggunakanpath analysis. Populasipenelitiandalampenelitianiniadalahmahasiswa semester 7 jurusanmanajemenUniversitas Islam Kadiri yang keseluruhanberjumlah442mahasiswa. Sampeldipilihmenggunakanproportionate random sampling sehinggatelah diperoleh total sampelsejumlah 200responden penelitian.Instrumendalampenelitianiniadalahkuesioner. Hasilpenelitianmenunjukkanbahwameanentrepreneurship education entrepreneurial intentions need for achievement danself-efficacy di jurusanmanajemenUniversitas Islam Kadiridalamkategoribaik/efektif. Hasilujihipotesismenunjukkanbahwaentrepreneurship education berpengaruhlangsungsecarapositifdansignifikanterhadapneed for achievement. entrepreneurship education berpengaruhlangsungsecarapositifdansignifikanterhadap self-efficacy.need for achievement berpengaruhlangsungsecarapositiftetapitidaksignifikanterhadapentrepreneurial intentions.self-efficacyberpengaruhlangsungsecarapositifdansignifikanterhadapentrepreneurial intentions. entrepreneurship education berpengaruhlangsungsecarapositifdansignifikanterhadapentrepreneurial intentions. Saran dari hasil penelitian ini yaitu kepadaMahasiswaUniversitas Islam KadirisudahmemilikiEntrepreneurship Education Need For Achievement Self-Efficacy danEntrepreneurial intentions yang tergolongbaikalangkahlebihlengkapnya di tambahpraktekkewirausahan yang sesuaidengankebutuhanlayaknyasepertipengusaha sertameningkatkan mental mahasiswa di dalambidangkewirausahaansehinggamahasiswasetelah lulus nantitidakhanyaoptimisuntukberwirausahatetapi juga mahirmengeloladanmemanajemenya sertamengadakan seminar denganpengusaha yang memangmemilikipengalaman yang bagus agar lebihmengarahkanmahasiswa yang dulunyamahirperkuliahankewirausahaantidakhanyauntukmemenuhikebutuhantugasperkuliahansaja tetapi juga mengimplementasikan di duniakerjanantisepertimampumembukadanmemanajemenusaha yang telah di jalankan sehingga mampu menambah lapangan pekerjaan yang baru.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S2 Pendidikan Bisnis dan Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 26 Jun 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/61010

Actions (login required)

View Item View Item