Hubungan antara motivasi berprestasi dengan fear of success pada wanita bekerja di PT Mitra Gastri / Febriana Farida - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan antara motivasi berprestasi dengan fear of success pada wanita bekerja di PT Mitra Gastri / Febriana Farida

Farida, Febriana (2015) Hubungan antara motivasi berprestasi dengan fear of success pada wanita bekerja di PT Mitra Gastri / Febriana Farida. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Farida Febriana. 2015. Hubungan Antara Motivasi Beprestasi Dengan Fear of Success pada Wanita Bekerja Di PT Mitra Gastri. Skripsi Jurusan Psikologi Fakultas Pendidikan Psikologi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Tutut Chusniyah M.Si. (II) Pravissi Shanti S.Psi. M.Psi. Kata Kunci motivasi berprestasi fear of success wanita bekerja Bekerja bagi manusia sudah menjadi suatu kebutuhan baik bagi pria maupun bagi wanita.Seiring dengan terbukanya kesempatan bagi wanita untuk mengembangkan diri akan tetapi tidak sedikit wanita yang mengalami hambatan dalam mengaktualisasi potensi diri mereka. Norma sosial yang ditanamkan pada wanita adalah untuk tampil feminin yaitu patuh mengabdi pasif mengurus rumah tangga dan bergantung pada orang lain.Hal ini akan menimbulkan konflik bagi wanita untuk memenuhi motivasi berprestasinya dengan mengejar karir dan memperoleh kesuksesan namun di sisi lain kesuksesan tersebut akan membawa dampak yang kurang baik bagi dirinya antara lain kehilangan feminitas kehilangan penghargaan sosial dan penolakan sosial. Konflik tersebut akan menyebabkan wanita mengalami ketakutan akan kesuksesan. Oleh karena itulah peneliti ingin mengetahui apakah ada hubungan yang antara motivasi berprestasi dengan fear of success pada wanita bekerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi berprestasi wanita bekerja mengetahui fear of success wanita bekerja dan mengetahui hubungan antara motivasi berprestasi dengan fear of successpada wanita bekerja. Penelitian ini menggunakan rancangan deskriptif korelasional dengan subjek sebanyak 35 wanita bekerja di PT Mitra Gastri. Data penelitian yang berupa angka dalam penelitian ini diperoleh melalui skala motivasi berprestasi dan skala fear of success kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif dan analisis korelasional dengan menggunakan product moment. Hasil penelitian ini adalah (1) Motivasi berprestasi wanita bekerja umumnya berada dalam klasifikasi tinggi sebesar 60%. (2) fear of success wanita bekerjaumumnya berada dalam klasifikasi tinggi sebesar 54 3%. (3) Ada hubungan positif antara motivasi berprestasi dengan fear of success wanita bekerja sebesar 0 480 Saran yang dapat diberikan dari penelitian ini bagi wanita bekerjadiharapkan dapat menjalin komunikasi yang baik dengan keluarga dan sering merundingkan kepada suami serta anak mengenai pekerjaannya di luar rumah. Bagi perusahaandiharapkan dapat memberi masukan dan arahan berupa workshop atau sosialisasi sebelum mereka naik ke jabatan yang lebih tinggi. Bagi peneliti selanjutnya disarankan untuk dapat memberikan variasi yang lebih komplek mengenai apa saja faktor yang dapat mempengerahui fear of succes pada wanita bekerja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 11 Aug 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/56037

Actions (login required)

View Item View Item