Irawan, Mahmud Ady (2018) Studi kebugaran jasmani berdasarkan modifikasi waktu belajar PJOK di SMP Negeri Kota Malang / Mahmud Ady Irawan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
RINGKASAN Irawan A M. 2018. Studi Kebugaran Jasmani Berdasarkan Modifikasi Waktu Belajar PJOK Di SMP Negeri Kota Malang. Skripsi Jurusan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Febrita P. Heynoek S.Pd M.Pd (II) Drs. Sugiyanto M.Pd. Kata kunci Kebugaran Jasmani Modifikasi Waktu Belajar Pendidikan Jasmani dan Kesehatan. Dari hasil analisis observasi berupa angket siswa melakukan olahraga dalam seminggu hanya satu kali kegiatan yang dilakukan siswa setelah pulang sekolah adalah tidur kegiatan siswa ketika libur sekolah adalah bermain. Kurangnya aktivitas fisik mempengaruhi prestasi akademik sehingga perlu diketahuinya tingkat kesegaran jasmani siswa SMP Negeri Kota Malang. Bagaimana tingkat kesegaran jasmani siswa SMP Negeri Kota Malang yang menggunakan alokasi waktu belajar tiga jam praktek dan dua jam dilanjutkan satu jam materi PJOK. Penelitian ini menggunakan instrumen tes kesegaran jasmani indonesia. Populasi yang digunakan adalah dua puluh tujuh sekolah dan jumlah sampel empat sekolah dengan jumlah siswa 257 siswa. Persentase kesegaran jasmani siswa tiga jam pembelajaran PJOK dengan kategori sangat baik 0% baik 27% sedang 66% kurang 7% sangat kurang 0%. Untuk siswa laki-laki memperoleh nilai 2.94 dari 59 siswa dengan kategori sedang dan siswa perempuan memperoleh nilai 2.78 dari 72 siswa dengan kategori sedang. Persentase kesegaran jasmani siswa dua jam dilanjutkan satu jam pembelajaran PJOK dengan kategori sangat baik 0% baik 8% sedang 60% kurang 32% sangat kurang 0%. Untuk siswa laki-laki memperoleh nilai 2.32 dari 66 siswa dengan kategori sedang dan siswa perempuan memperoleh nilai 2.39 dari 60 siswa dengan kategori sedang Berdasarkan dari hasil penelitian tingkat kesegaran jasmani siswa SMP Negeri Kota Malang dapat disimpulkan bahwa Tingkat kesegaran jasmani siswa tiga jam pembelajaran PJOK dan dua jam praktek dan satu jam materi PJOK masuk ke dalam kategori sedang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Departemen Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (PJK) > S1 Pendidikan Jasmani dan Kesehatan |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 29 Aug 2018 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2018 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/50563 |
Actions (login required)
View Item |