Pengaruh persepsi siswa tentang perhatian orangtua dan kebiasaan belajar siswa terhadap hasil belajar mata pelajaran ekonomi siswa kelas XI IPS SMAN 6 Malang / Intan Invariana Bahani - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh persepsi siswa tentang perhatian orangtua dan kebiasaan belajar siswa terhadap hasil belajar mata pelajaran ekonomi siswa kelas XI IPS SMAN 6 Malang / Intan Invariana Bahani

Bahani, Intan Invariana (2018) Pengaruh persepsi siswa tentang perhatian orangtua dan kebiasaan belajar siswa terhadap hasil belajar mata pelajaran ekonomi siswa kelas XI IPS SMAN 6 Malang / Intan Invariana Bahani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Bahani Intan Invariana 2017. Pengaruh Persepsi Siswa tentang Perhatian Orang Tua dan Kebiasaan Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Ekonomi Siswa Kelas XI IPS di SMA Negeri 6 Malang. Skripsi Program Studi Pendidikan Ekonomi Jurusan Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Ro ufah Inayati S. Pd . M. Pd. Kata Kunci perhatian orang tua kebiasaan belajar hasil belajar SMAN 6 Malang adalah sekolah menengah atas di kota Malang. Berdasarkan hasil observasi awal penulis didapati hasil bahwa nilai di kelas XI IPS masih tergolong rendah bisa dilihat pada nilai ulangan tengah semester ganjil pengerjaan PR yang masih dikerjakan disekolah siswa yang tidak tinggal dengan orang tuanya sehingga mengakibatkan hasil belajar siswa kurang maksimal. Berdasarkan hal tersebut penulis tertarik untuk meneliti mengenai pengaruh persepsi siswa tentang perhatian orang tua dan kebiasaan belajar tentang pengaruhnya terhadap hasil belajar mata pelajaran Ekonomi pada siswa kelas XI IPS SMAN 6 Malang. Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk (1) menjelaskan pengaruh persepsi siswa tentang perhatian orang tua terhadap hasil belajar mata pelajaran Ekonomi siswa kelas XI IPS SMAN 6 Malang (2) menjelaskan pengaruh kebiasaan belajar terhadap hasil belajar mata pelajaran Ekonomi siswa kelas XI IPS SMAN 6 Malang (3) menjelaskan pengaruh persepsi siswa tentang perhatian orang tua dan kebiasaan belajar secara bersama-sama atau simultan terhadap hasil belajar mata pelajaran ekonomi siswa kelas XI IPS SMAN 6 Malang. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linear berganda. Data pada penelitian ini diperoleh dari kuesioner dan dokumentasi. Populasi pada penelitian ini sebanyak 155 siswa dari lima kelas yang kemudian oleh penulis ditentukan sampel sebanyak 112 siswa. Hasil yang diperoleh pada penelitian ini adalah (1) Terdapat pengaruh antara persepsi siswa tentang perhatian orang tua terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi kelas XI IPS SMAN 6 Malang (2) Terdapat pengaruh antara kebiasaan belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi kelas XI IPS SMAN 6 Malang (3) Terdapat pengaruh antara persepsi siswa tentang perhatian orang tua dan kebiasaan belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi kelas XI IPS SMAN 6 Malang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 03 Jan 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/39849

Actions (login required)

View Item View Item