Analisis pengukuran kinerja menggunakan metode balanced scorecard pada PT. Pos Indonesia (Persero) Malang / Anggun Dwie Anggraini - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis pengukuran kinerja menggunakan metode balanced scorecard pada PT. Pos Indonesia (Persero) Malang / Anggun Dwie Anggraini

Anggraini, Anggun Dwie (2018) Analisis pengukuran kinerja menggunakan metode balanced scorecard pada PT. Pos Indonesia (Persero) Malang / Anggun Dwie Anggraini. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Anggraini Anggun Dwie. 2017. Analisis Pengukuran Kinerja Menggunakan Balanced Scorecard Pada PT. Pos Indoensia (Persero) Malang. Skripsi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Puji Handayati S.E. M.M. Ak C.A C.MA (II) Sriyani Mentari. S.Pd M.M Kata Kunci Balanced Scorecard Pengukuran Kinerja Perspektif Pengukuran kinerja yang hanya menekan aspek keuangan perusahaan dinilai kurang memadai untuk mengahadapi persaingan saat ini. Maka perusahaan memerlukan suatu metode yang dapat menyelaraskan antara aspek keuangan dengan aspek non keuangan yaitu metode balanced scorecard yang diharapkan lebih efektif apabila diterapkan untuk menilai kinerja perusahaan dan dapat membantu perusahaan dalam mengukur dan menilai seberapa jauh langkah perusahaan dalam mewujudkan visi misi dan tujuannya. Balanced scorecard diciptakan untuk mengatasi problem tentang kelemahan sistem pengukuran kinerja eksekutif yang hanya berfokus pada aspek keuangan. Balanced Scorecard sebagai alat pengukuran kinerja yang dikatakan modern memiliki beberapa aspek keunggulan. Balanced Scorecard mencangkup perspektif yang luas yaitu keuangan pelanggan proses bisnis internal dan pembelajaran dan pertumbuhan. Hasil dari analisis menunjukkan perpsektif keuangan PT. Pos Indonesia (Persero) Malang sudah baik dalam pelaksanaan kinerja meskipun mengalami penurun laba namun hal ini tidak memepengaruh kinerja PT. Pos Indonesia (Persero) Malang. Perspektif pelanggan sangat baik dalam menjaga mutu dan kinerja. Perspektif bisnis internal mengalami perubahan yang baik dimana setiap tahunnya kesalahan karyawan mengalami penurunan. Perspektif pembelajaran dan pertumbuhan berkembang dengan baik dapat dilihat dari produktivitas para karyawan yang terus naik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 30 May 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/37264

Actions (login required)

View Item View Item