Pengaruh volume penjualan kredit, volume piutang, dan tingkat perputaran piutang terhadap rentabilitas perusahaan (studi kasus pada Perusahaan Tenun Pelangi Lawang) <BR>oleh Eva Kurniarini - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh volume penjualan kredit, volume piutang, dan tingkat perputaran piutang terhadap rentabilitas perusahaan (studi kasus pada Perusahaan Tenun Pelangi Lawang) <BR>oleh Eva Kurniarini

Kurniarini, Eva (2002) Pengaruh volume penjualan kredit, volume piutang, dan tingkat perputaran piutang terhadap rentabilitas perusahaan (studi kasus pada Perusahaan Tenun Pelangi Lawang) <BR>oleh Eva Kurniarini. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kebijakanp enjualank redit diterapkanP erusahaaTne nunP elangi Lawangu ntuk mengendalikanp enerimaanp erusahaand alam hal penjualan produk kepadak onsumen.P enjualany ang dilakukan perusahaanb erupa penjualan tunai dan kredit. Penjualan kredit dilakukan untuk memperluas pasar m enghadappi ersaingand enganp erusahaanla in dan untuk meningkatkanvo lumep enjualanJ. ika volumep enyualamn eningkatm aka labay angd iterimap erusahaaank anb ertambahP. enarnbatralanb ay angl ebih besara kanm eningkatkanr entabilitasp erusahaan. Tujuanp enelitianin i adalahu ntukm engetahupi engaruhv olume penjualank redig volumep iutang d ant ingkatp erputaranp iutangt erhadap tingkatr entabilitasp erusahaardl an untukm engetahuvi ariabely irngp aling dominenb erpengsru ths rhadapr entabilitasp erusahaan. Penelitianin i termasukp enelitiana sosiatifdengansi fat hubungan kausal.P engumpuland ata dilakukan denganm enggunakante knik dokumenlasdi an wawalcara-T eknjk analisisd atay angd igunakany aitu analisisr egresig andad enganm enggunakanp rogramS SlSlbr Windows Berdasarkahna silp enelitiand anp embahasadna patd isimpulkan bahwa (1) Berdasarkaann alisisr egresid iperolehn ilai F66o 7 08982 lebih besard an F661 3 24d an nilai R positif sebesa0r 755 s ehinggah ipotesis altematif diterima (2) Variabel yangp aling dominanb erpengaruhte rhadap rentabilitasa dalahv ariabelv olumep enjualanla edit (X1)d engann ilai t6i n 3 672l ebih besard ari nilai t5 u variabeyl angl ain. Disarankanb agi PerusahaaTne nunP elangiL awangy aitu (l) Dalam menyelekspi elanggany ang akan diberikan kredit sebaiknyap erusahaan menggunakaann alisis5 C (2) Usahap engumpulapni utangh endaknya dilakukand enganle bih aktifuntuk meningkatkanti ngkatp erputaranp iutang (3) Perusahaahne ndaknyab ersikaple bih tegasm enghadappi elanggany ang menunggak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 27 Mar 2002 04:29
Last Modified: 09 Sep 2002 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/34986

Actions (login required)

View Item View Item