Implementasi Program CSR Pada PT. Semen Gresik (Persero) Tbk. Tuban, Kabupaten Tuban / Fredy Dwi Prasetyo - Repositori Universitas Negeri Malang

Implementasi Program CSR Pada PT. Semen Gresik (Persero) Tbk. Tuban, Kabupaten Tuban / Fredy Dwi Prasetyo

Prasetyo, Fredy Dwi (2018) Implementasi Program CSR Pada PT. Semen Gresik (Persero) Tbk. Tuban, Kabupaten Tuban / Fredy Dwi Prasetyo. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Prasetyo Fredy Dwi. 2018. Implementasi Program CSR Pada PT. Semen Gresik (Persero) Tbk. Tuban Kabupaten Tuban. Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Pembimbing Bapak Prof. Dr. H. Budi Eko Soetjipto M.Ed M.Si Kata Kunci Implementasi CSR Program CSR PT. Semen Gresik (Persero) Tbk. Tuban. Perusahaan-perusahaan di Indonesia memiliki peran untuk turut mensukseskan program pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan sosial dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia. Salah satu peran tersebut adalah dengan menjalankan program-program CSR. Semakin pesatnya perkembangan ekonomi dewasa ini membuat setiap perusahaan berlomba-lomba meningkatkan kinerja. Hal ini dilakukan untuk mencapai efisiensi dan dan efektifitas pada seluruh proses bisnis perusahaan. Gambaran mengenai kinerja perusahaan bisa di dapatkan dari sumber yakni informasi finansial dan informasi nonfinansial. Informasi finansial di dapatkan dari penyusunan anggaran untuk mengendalikan biaya. Dan di berikan pelaporan program CSR. Kinerja perusahaan merupakan sesuatu perusahaan dalam periode tertentu dengan mengacu kepada standart yang di tetapkan. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk menggambarkan objek penelitian dengan cara tekhnik pengumpulkan data. Data di kumpulkan dengan cara observasi wawancara dan dokumentasi. Analisa datanya melalui tiga tahap pengumpulan data tanya jawab dan penarikan kesimpulan. Dari hasil analisis menunjukan penelitian program Corporate Sosicial Responsibility ini merupakan kegiatan sosial yang bagus bagi para karyawan dan lingkungan sekitar. Hal ini menunjukkan bahwa (1) Pelaksanaan CSR di PT. Semen Gresik (Persero) Tbk. Tuban terus mengalami peningkatan. Perusahaan pada tahun 2016 ditemukan hasil 24.8 M dana CSR yang berkontribusi dalam pembangunan masyarakat di Kabupaten Tuban. Hasil tersebut menunjukkan adanya rasa kepedulian perusahaan terhadap masyarakat agar bisa meningkatkan perekomonian masyarakat sekitar perusahaan. (2) Ragam pelaksanaan pembangunan Kabupaten Tuban dengan menggunakan anggaran yang bersumber dari CSR dialokasikan untuk beberapa program dan kegiatan antara lain bidang pendidikan pelatihan pelestarian alam sarana umum kesehatan sarana ibadah sosial kemasyarakatan olahraga dan bencana alam. Dengan adanya dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Semen Gresik (Persero) Tbk. Tuban perusahaan lebih aktif dalam pemeliharaan lingkungan sekitar dan pemberdayaan masyarakat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 18 May 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32244

Actions (login required)

View Item View Item