Pengaruh brand image dan harga terhadap kepuasan konsumen produk kosmetik merek Wardah (studi pada konsumen Wardah Toko Kosmetik Raya dan Counter Wardah di Matos) / Hayuning Mukti Dwi Purnamasari - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh brand image dan harga terhadap kepuasan konsumen produk kosmetik merek Wardah (studi pada konsumen Wardah Toko Kosmetik Raya dan Counter Wardah di Matos) / Hayuning Mukti Dwi Purnamasari

Purnamasari, Hayuning Mukti Dwi (2017) Pengaruh brand image dan harga terhadap kepuasan konsumen produk kosmetik merek Wardah (studi pada konsumen Wardah Toko Kosmetik Raya dan Counter Wardah di Matos) / Hayuning Mukti Dwi Purnamasari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Purnamsari HayuningMuktiDwi. 2016. Pengaruh Brand Image Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Produk Kosmetik Merek Wardah (Studi pada Konsumen Wardah Toko Kosmetik Raya dan Counter Wardah di Matos). Skripsi. Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Handri Dian Wahyudi S.Pd. S.E. M.Sc. Kata Kunci Brand Image Harga Kepuasan Konsumen Padadasarnyatujuandarisuatubisnisadalahuntukmenciptakanparakonsumenagarterciptanyakepuasankonsumen. Salah satu factor yang dapat mempengaruhi kepuasan konsumen yaitu dengan adanya brand image yang dibangun oleh pelaku bisnis. Selain itu terdapat factor persepsi harga yang dapat mempengaruhi kepuasan konsumen. Penetapan harga barang dan jasa merupakan suatu kunci dalam berbagai perusahaan sebagai konsekuensi dari deregulasi dan persaingan global yang semakin tinggi. Apabila harga yang ditawarkan sesuai dengan harapan konsumen maka akan terciptanya kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan harga terhadap kepuasan konsumen kosmetik merek wardah pada konsumen wardah toko kosmetik raya dan Counter wardah di Matos. Menggunakan pendekatan metode kuantitatif dan deskriptif eksplanasi. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen wardah toko kosmetik raya dan Counter wardah di Matos dan sampel sebanyak 100 responden. Penarikan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling. Proses pengumpulan data menggunakan kuesioner sedangkan untuk menganalisis data menggunakan analisi regresi berganda. Temuan penelitian menunjukan bahwa (1) kondisi variabel brand image harga dan kepuasan konsumen kosmetik merek wardah pada konsumen wardah toko kosmetik raya dan counter wardah di Matos dipersepsikan cukup baik (2) pengaruh positif dan signifikan brand image dan harga secara simultan terhadap kepuasan konsumen kosmetik merek wardah (3) pengaruh positif dan signifikan brand image terhadap kepuasan konsumen kosmetik merek wardah (4) pengaruh positif dan signifikan harga terhadap kepuasan konsumen kosmetik merek wardah pada konsumen wardah toko kosmetik raya dan counter wardah di Matos. Berdasarkan hasil temuan dapat disarankan agar pihak wardah dapat mempertahankan harga karena dalam penelitian ini variabel yang paling berpengaruh adalah variabel harga terhadap kepuasan konsumen. Untuk peneliti berikutnya disarankan peneliti harus memasukan kriteria responden yaitu pengguna kosmetik wardah dan disarankan peneliti harus menggunakan pengukuran kepuasan konsumen lebih dari satu pendapat atau bisa mengambil pengukuran darijurnal yang relevan yaitu mengukur kepuasan konsumen dari produk kosmetik wardah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 11 Apr 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32028

Actions (login required)

View Item View Item