Pengaruh persepsi mengenai profesi guru dan minat menjadi guru terhadap kesiapan menjadi guru smk mahasiswa program studi ptb um angkatan 2019 / Nabilla Tiyasa Pertiwi - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh persepsi mengenai profesi guru dan minat menjadi guru terhadap kesiapan menjadi guru smk mahasiswa program studi ptb um angkatan 2019 / Nabilla Tiyasa Pertiwi

Pertiwi, Nabilla Tiyasa Pertiwi (2023) Pengaruh persepsi mengenai profesi guru dan minat menjadi guru terhadap kesiapan menjadi guru smk mahasiswa program studi ptb um angkatan 2019 / Nabilla Tiyasa Pertiwi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tenaga pendidik merupakan salah satu unsur krusial dalam memutuskan kesuksesan suatu pendidikan maka diperlukan tenaga pendidik atau guru yang berkualitas untuk mewujudkan hal tersebut. Harus ada persiapan agar dapat menghasilkan guru yang berkualitas. Artinya kesiapan seorang pendidik adalah hal yang primer Dengan kata lain kesiapan seorang guru itu penting. Kesiapan menjadi guru berkembang melalui keyakinan pribadi yang diperkuat oleh sejumlah aspek pendukung. Oleh karena itu sasaran dari penelitian ini adalah guna memahami bagaimana persepsi terhadap karier guru dan minat menjadi guru mempengaruhi kesiapan seseorang menjadi guru. Sebanyak 68 mahasiswa yang merupakan bagian dari Program Studi S1 PTB UM Angkatan 2019 menjadi partisipan dalam penelitian. Metode analisis regresi digunakan dalam penelitian kuantitatif ini. Dalam penelitian ini kuesioner dipergunakan sebagai metode penghimpunan data. Uji validitas dan reliabilitas dimanfaatkan dalam pemeriksaan instrumen. Sedangkan uji hipotesis memanfaatkan uji regresi linier berganda Hasil percobaan uji t mengindikasikan bahwa variabel persepsi terhadap profesi guru dan variabel minat menjadi guru mempunyai nilai signifikansi sebesar 0 000. Hal ini mengindikasikan bahwa sampai batas tertentu kedua variabel tersebut mempunyai dampak positif atas kesiapan menjadi guru karena nilai signifikansinya lebih kecil dari 0 05. Hasil uji f memperlihatkan nilai signifikansi sebesar 0 000 yang menegaskan bahwa variabel (X1 X2) tersebut secara gabungan mempunyai dampak positif dan signifikan akan variabel Y.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: library UM
Date Deposited: 19 Jan 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/314544

Actions (login required)

View Item View Item