Nasution, Anggie Regita Cahyani (2023) Pengaruh penerapan kegiatan senam gemari dalam meningkatkan keterampilan gerak anak usia 3-5 tahun TK Permata Hati Lamongan / Anggie Regita Cahyani Nasution</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini mendeskripsikan apakah ditemukan pengaruh penerapan kegiatan senam gemari dalam meningkatkan keterampilan gerak anak usia 3-5 tahun TK Permata Hati Lamongan. Populasi dalam penelitian ini ialah anak usia 3-5 tahun TK Permata Hati Lamongan yang terdiri dari kelompok bermain (KB) dan Kelompok A dengan jumlah total sampel 23 anak. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksperimen desain Pre-experimental designs dengan jenis one group pretest postest design. Dalam desain ini terdapat kelompok yang diberikan pretest permulaan lalu perlakuan (treatment) selanjutnya postest atau test akhir dan mendapatkan hasil. Berdasarkan hasil analisis perhitungan yang didapat untuk data pretest awal mendapatkan nilai dengan rata-rata 67 9 dan data postest diperoleh dengan rata-rata 88 4 setelah melakukan uji normalitas data mendapatkan nilai signifikan p 4.543 sehingga dapat dikatakan berdistribusi normal. Kemudian hasil uji hipotesis menunjukkan hasil penilaian signifikan dengan nilai t 16.69 dan nilai p 0.50 yang berarti nilai dapat dikatakan signifikan karena nilai p gt 0.05. Maka dari itu dapat ditarik kesimpulan bahwa nilai hipotesis H1 (H1) dapat diterima dan Hipotesis 0 (H0) ditolak. Maka dikatakan penerapan kegiatan senam gemari berpengaruh dalam meningkatkan keterampilan gerak anak usia 3-5 Tahun TK Permata Hati Lamongan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 16 May 2023 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2023 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/284092 |
Actions (login required)
View Item |