Hambatan siswa smp laboratorium um dalam pembelajaran pendidikan jasmani pada tatap muka terbatas / Kirana Nadya Puspita - Repositori Universitas Negeri Malang

Hambatan siswa smp laboratorium um dalam pembelajaran pendidikan jasmani pada tatap muka terbatas / Kirana Nadya Puspita

Puspita, Kirana Nadya Puspita (2022) Hambatan siswa smp laboratorium um dalam pembelajaran pendidikan jasmani pada tatap muka terbatas / Kirana Nadya Puspita. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja faktor penghambat belajar dari segi internal dan eksternal yang dihadapi peserta didik dalam mengikuti pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan di SMP Laboratorium UM. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dan kualitatif. Instrumen data pada penelitian ini menggunakan teknik survei. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas VIII di SMP Laboratorium UM yang berjumlah 122 siswa. Analisis data menggunakan persentase. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan peneliti menunjukkan bahwa hambatan siswa SMP Laboratorium UM dari faktor internal aspek motivasi masih dalam kategori rendah diantara aspek yang lainnya yaitu memiliki persentase 60 50% sedangkan hambatan belajar dari faktor eksternal aspek media pembelajaran di SMP Laboratorium UM memiliki persentase rendah yaitu 63 93% dapat disimpulkan dari kedua faktor internal dan faktor eksternal aspek motivasi dan aspek media pembelajaran yang menjadi hambatan utama dalam pembelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Departemen Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (PJK) > S1 Pendidikan Jasmani dan Kesehatan
Depositing User: library UM
Date Deposited: 01 Mar 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/280544

Actions (login required)

View Item View Item