Pembuatan remote control untuk presentasi berbasis mikrokontroler AT89S51 / Ricko Dwiyanto - Repositori Universitas Negeri Malang

Pembuatan remote control untuk presentasi berbasis mikrokontroler AT89S51 / Ricko Dwiyanto

Ricko Dwiyanto (2007) Pembuatan remote control untuk presentasi berbasis mikrokontroler AT89S51 / Ricko Dwiyanto. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Remote control Microsoft Powerpoint merupakan alat yang dapat mengontrol sebuah presentasi yang menggunakan Microsoft Powerpoint sebagai penyampaian suatu gagasan atau materi kepada peserta dalam suatu ruangan. Remote control ini berbasis mikrokontroler yang dapat menggantikan fungsi-fungsi tombol pada Microsoft Powerpoint. Penerima remote control dirancang sedemikian rupa sehingga dapat menerjemahkan suatu sinyal dari remote control. Sistem antar muka dan perangkat lunak pada penerima juga dirancang dapat digunakan ke segala macam personal komputer (PC) sehingga memudahkan pengguna untuk menggunakan remote control dan penerimanya. Dalam perancangan tugas akhir ini dibagi menjadi dua bagian yang terdiri dari perancangan perangkat keras (hardware) dan perangkat lunak (software). Pada perancangan perangkat keras meliputi perancangan diagram blok Tombol Mikrokontroler AT89S51 Modulator dan inframerah Rangkaian IRM 8510 dan komunikasi Serial RS-232. Dari hasil perancangan di hasilkan remote control dan penerimanya yang dapat difungsikan sebagai pengontrol Microsoft Powerpoint. Data serial untuk masing-masing tombol yang berbeda-beda di keluarkan oleh Mikrokontroler AT89S51 untuk kemudian diterima oleh penerima. Data serial masing-masing tombol yang diterima dari remote control untuk perintah Microsoft Powerpoint dapat diterjemahkan oleh perangkat lunak Borland Delphi Fungsi tombol yang digantikan oleh remote control pada Microsoft Powerpoint adalah slide show next previus dan end show.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > D3 Teknik Elektro
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Jul 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/272546

Actions (login required)

View Item View Item