Pelaksanaan strategi promosi dalam upaya untuk memperkenalkan produk pada PR. Jaya Makmur Panarukan-Kepanjen / Shinta Dynasti M. - Repositori Universitas Negeri Malang

Pelaksanaan strategi promosi dalam upaya untuk memperkenalkan produk pada PR. Jaya Makmur Panarukan-Kepanjen / Shinta Dynasti M.

Shinta Dynasti M. (2007) Pelaksanaan strategi promosi dalam upaya untuk memperkenalkan produk pada PR. Jaya Makmur Panarukan-Kepanjen / Shinta Dynasti M. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dalam dunia perdagangan persaingan merupakan salah satu permasalahan yang cukup penting dimana berkaitan dengan penjualan atau pemasaran produk yang dihasilkan oleh suatu perusahaan. Persaingan yang semakin ketat menimbulkan konsekwensi bagi setiap perusahaan agar lebih unggul dalam persaingan guna meningkatkan usahanya. Selain itu perusahaan juga dituntut untuk memanfaatkan peluang pasar yang ada dengan memenuhi kebutuhan konsumen. PR. Jaya Makmur memiliki kompetitor dan menghasilkan produk yang sama fungsinya dengan kelebihan hampir sama. Mengingat PR. Jaya Makmur sebagai perusahaan yang sedang berkembang penerapan strategi promosi sangat penting dilakukan untuk memperkenalkan produknya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi promosi yang digunakan oleh PR. Jaya Makmur faktor-faktor yang dipertimbangkan oleh PR. Jaya Makmur dalam menetukan strategi promosi yang digunakan untuk memperkenalkan produknya selain tiu juga untuk mengetahiu faktor-faktor yang mendukung dan yang menghambat selama kegiatan promosi di PR. Jaya Makmur. Strategi yang digunakan oleh PR. Jaya Makmur Kepanjen dalam memperkenalkan produknya dengan media periklanan promosi penjualan penjualan pribadi dan hubungan masyarakat. PR. Jaya Makmur Kepanjen dalam menentukan strategi promosi yang akan diterapkan dipengaruhi beberapa faktor yaitu (1) situasi (2) pasar sasaran (3) tahap siklus hidup produk (4) strategi dorong lawan strategi tarik. Dalam pelaksanaan kegiatan promosi ini kekompakan kretifitas tim manajemen kualitas kerja dari sales force serta sarana dan prasarana yang lengkap sangat menunjang pelaksanaan kegiatan promosi. Sedangkan hal yang menghambat dalam pelaksanaan kegiatan promosi ini terkait dengan biaya promosi yang cukup besar sehingga manajemen harus lebih selektif masalah intern yang mengganggu kegiatan promosi. Untuk itu dalam setiap penggambilan kebijakan yang dilakukan oleh perusahaan maupun manajemenm hendaknya dikomunikasikan terlebih dahulu agar tidak terjadi kesalahpahaman yang dapat menghambat kerja dari manajemen

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > D3 Manajemen Pemasaran
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 May 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/272100

Actions (login required)

View Item View Item