Penerapan strategi pelayanan yang baik pada nasabah PT. BCA (Persero) Tbk. Batu / Hurien Aien Marinda - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan strategi pelayanan yang baik pada nasabah PT. BCA (Persero) Tbk. Batu / Hurien Aien Marinda

Hurien Aien Marinda (2007) Penerapan strategi pelayanan yang baik pada nasabah PT. BCA (Persero) Tbk. Batu / Hurien Aien Marinda. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pada dasarnya setiap perusahaan yang didirikan memiliki tujuan yang sama yaitu untuk mendapatkan keuntungan dari produk berupa barang atau jasa yang ditawarkan. Dewasa ini persaingan di dunia usaha semakin ketat dan kompetitif. Setiap perusahaan berupaya menempuh berbagai cara dan strategi untuk diterapkan sehingga dapat memajukan perusahaan dan meningkatkan keuntungan perusahaan. Perusahaan juga harus menjalin komunikasi yang baik dan terus menerus dengan nasabah serta selalu berusaha memberi yang terbaik untuk menjadikan mereka nasabah yang setia dan memiliki loyalitas yang tinggi pada perusahaan. Salah satunya adalah dengan pemberian pelayanan yang baik ramah dan sopan sehingga nasabah merasa nyaman dan dihargai pada akhirnya mereka akan menjadi nasabah yang memiliki loyalitas tinggi pada perusahaan. Dalam penyusunan tugas akhir ini penulis berusaha untuk mengetahui strategi pelayanan yang baik yang diterapkan untuk dapat dapat menciptakan kepuasan nasabah dan bagaimana membentuk loyalitas nasabah di BCA. Hasil yang diperoleh adalah merupakan hasil pengamatan yang dilakukan penulis selama menjalani kegiatan Praktikum Manajemen Pemasaran III adalah bahwa dengan pemberian pelayanan yang baik dan maksimal maka nasabah akan mendapat kepuasan. Dalam penulisan tugas akhir ini didapatkan bahwa pelayanan yang diberikan oleh BCA belum maksimal. Hal ini dapat dilihat dari seringnya terjadi antrean panjang di BCA proses birokrasi yang rumit jumlah karyawan yang kurang memadai serta kurangnya penguasaan teknologi pada nasabah. Hal-hal yang mendukung peningkatan pelayanan di BCA antara lain beragamnya fasilitas dan layanan yang diberikan penggunaan teknologi canggih SDM karyawan yang berkualitas kesopanan dan keramahan karyawan serta jaringan luas yang dimiliki BCA. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disarankan agar strategi pelayanan yang baik yang telah diterapkan oleh BCA KCP Batu hendaknya harus terus dijaga dan ditingkatkan agar nasabah merasa puas dengan kualitas layanan yang diberikan perlu adanya pengembangan SDM karyawan yang telah ada dengan memberikan training atau pelatihan kerja pada karyawan agar dapat melayani nasabah dengan baik dan professional BCA KCP Batu perlu membuat suatu sistem yang jelas dan terarah untuk menangani keluhan nasabah dan dapat segera menindaklanjuti keluhan nasabah dengan pelayanan yang baik dan memuaskan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > D3 Manajemen Pemasaran
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Mar 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/272093

Actions (login required)

View Item View Item