Pelaksanaan bauran promosi sebagai bentuk komunikasi pemasaran pada produk jasa Jatim Park Batu / Arli Armiyah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pelaksanaan bauran promosi sebagai bentuk komunikasi pemasaran pada produk jasa Jatim Park Batu / Arli Armiyah

Arli Armiyah (2007) Pelaksanaan bauran promosi sebagai bentuk komunikasi pemasaran pada produk jasa Jatim Park Batu / Arli Armiyah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dengan adanya promosi perusahaan dapat memperkenalkan produknya dengan baik kepada konsumen agar melakukan pembelian. Jenis promosi tersedia dalam pemasaran yang dikenal dengan bauran promosi meliputi periklanan ( advertising) promosi penjualan ( sales promotion) penjualan perseorangan ( personal selling) dan hubungan masyarakat ( public relation). Jatim Park taman rekreasi di kota batu Jatim Park memadukan tempat rekreasi dengan dunia ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga dengan pelaksanaan bauran promosi yang tepat sebagai bentuk komunikasi pemasaran pada produk jasa JatimPark maka akan lebih meningkatkan jumlah pengunjung dan bertahan dalam menghadapi persaingan. Tujuan penulisan Tugas Akhir ini adalah (1) Untuk mengetahui pelaksanaan kegiatan periklanan sebagai bentuk komunikasi pemasaran pada produk jasa JatimPark (2) Untuk mengetahui pelaksanaan promosi penjualan sebagai bentuk komuniksai pemasaran pada produk jasa JatimPark (3) Untuk mengetahui pelaksanaan kegiatan penjualan perseorangan sebagai bentuk komunikasi pemasaran pada produk jasa JatimPark (4) Untuk mengetahui pelaksanaan hubungan mayarakatan sebagai bentuk komunikasi pemasaran pada produk jasa JatimPark (5) Untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan bauran promosi sebagai bentuk komunikasi pemasaran produk Jatim Park. Dalam penulisan Tugas Akhir ini laporan data diperoleh dengan melakukan pengamatan dan observasi yang dilaksanakan selama menjalankan Praktek Kerja lapangan ( Praktikum pemasaran III ).Dalam hasil laporan dapat diketahui bahwa (1) Pelaksanaan periklanan dengan radio internet surat kabar spanduk baliho billboard send board brosur stiker.(2) Pelaksanaan promosi penjualan dengan pameran hiburan hadiah discount.(3) Pelakasanaan penjualan perseorangan dengan cara door to door ke sekolah perusahaan dan lain sebagainya.(4) Pelaksanaan hubungan masyarakat dengan mengirim juru bicara untuk berdialog di stasiun radio mendorong karyawan dalam kegiatan kegiatan kemsyarakatan / kemanusiaan. Faktor pendukung bauran promosi (1) adanya hubungan baik dengan perusahaan maupun instansi dapat mendukung kegiatan promosi (2) Terciptanya sikap dan suasana kinerja yang baik antar karyawan yang satu dengan yang lainnya. Faktor penghambat (1) adanya obyek wisata yang menjadi pesaing Jatim Park di daerah Batu. (2) adanya fasilitas permainan yang banyak yang mengalami kerusakan oleh sebab itu pengunjung Jatim Park kecewa (3) Kegiatan hubungan masyarakat kurang baik sehingga mengahambat jumlah pengunjung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > D3 Manajemen Pemasaran
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Mar 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/272092

Actions (login required)

View Item View Item