Pelaksanaan strategi promosi untuk meningkatkan jumlah pengunjung pada taman wisata Senaputra Malang / Benardi Eko Martiantono - Repositori Universitas Negeri Malang

Pelaksanaan strategi promosi untuk meningkatkan jumlah pengunjung pada taman wisata Senaputra Malang / Benardi Eko Martiantono

Benardi Eko Martiantono (2007) Pelaksanaan strategi promosi untuk meningkatkan jumlah pengunjung pada taman wisata Senaputra Malang / Benardi Eko Martiantono. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Promosi sebagai salah satu elemen bauran pemasaran yang memiliki arti dan peranan penting karena promosi dimaksudkan untuk mengkomunikasikan produk kepada konsumen agar melakukan pembelian. Jenis promosi yang terrsedia dalam pemasaran yang dikenal dengan bauran promosi meliputi periklanan (advertising) promosi penjualan (sales promoton) penjualan perseorangan (personal selling) dan hubungan masyarakat atau publisitas (public relation). Sehingga dengan pelaksanaan sttrategi promosi yang tepat akan dapat meningkatkan jumlah pengunjung pada taman belajar dan taman rekreasi di Senaputra. Tujuan pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan untuk mengetahui 1) Pelaksanaan strategi promosi pada Taman Wisata Senaputra. 2) Faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan strategi promosi pada Taman Wisata Senaputra. 3) Manfaat yang diperoleh dengan adanya kegiatan promosi pada Taman Wisata Senaputra. Hasil yang diperoleh pada pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan di Taman Wisata Senaputra adalah sebagai berikut 1) pelaksanaan strategi promosi yang meliputi periklanan (advertising) promosi penjualan (sales promoton) penjualan perseorangan (personal selling) dan hubungan masyarakat atau publisitas (public relation). 2) terdapat factor pendukung dan penghambat dalam pelaksanaan strategi promosi pada Taman Wisata Sepautra. Factor penduikung antara lain adanya hubungan yang terjalin harmonis baik antara atasan dengan bawahan maupun sesama karyawan lainnya begitu pula dengan mahasiswa yang melakukan PKL. Adanya dana yang cukup untuk melakukan promosi pelayanan dan didukkung taman penghijauan yang sejuk sehingga pengunjung dapat menikmati acara rekreasi merasa nyaman harga tiket masuk yang sangat murah dengan fasilitas bermain dan belajar yang ada dapat dinikmati bersama teman atau keluarga. Sedangkan faktor penghambat adalah berasal dari luar yaitu banyaknya obyek-obyek wisata yang ada disekitar yang menjamin fasilitas lengkap dan pelayanan yang memuaskan sehingga banyak pengunjung yang merasa tertarik dan pindah ke obyek wisata lainnya secara langsung mempengaruhi omzet penghasilan dan jumlah pengunjung diTaman Wisata Senaputra. Manfaat yang diperoleh dengan adanya kegiatan promosi ini tentunya akan semakin banyak masyarakat yang merupakan konsumen mengetahui letak dan acara yang diselenggarakan oleh Senaputra sehingga menjadi tertarik lalu datang berkunjung dan diharapkan merasa puas sehingga dapat mempengaruhi konsumen lainnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > D3 Manajemen Pemasaran
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 12 Mar 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/272089

Actions (login required)

View Item View Item