Pembelajaran BahasaAran intensif di MAN Malang I oleh Burhanuddin - Repositori Universitas Negeri Malang

Pembelajaran BahasaAran intensif di MAN Malang I oleh Burhanuddin

Burhanuddin (2004) Pembelajaran BahasaAran intensif di MAN Malang I oleh Burhanuddin. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

PembelajaraBna hasaA rab Intensif( PBAI) di MAN MalangI adalah sebuahp rogramb imbinganb elajarb ahasaA rab yangd ititikberatkaipr adas iswa yangb erasadl ari SMP ataus isway angk emampuanb ahasaA rabnyai angat minim. Untuk mengetahusi ecaram endalamte ntangp elaksanaapng at tirsebut makad iadakanp enelitianin i. Penelitianin i bertujuanu ntukm endeskripsikasne carao bjektif PBAI di IIAN M ang L Rancanganya ngd ipakaid alamp enelitiani ni adalahr ancangan deskriptif-kualitatifd enganjenisp enelitians tudikasus.D atad alamp enelitian diambilm elaluio bservasiw awancaraa ngket d and okumentasis. ubjeka tau informanp enelitiani ni adalah s isrvap esertap BAI yangb erjumlahI i9 empat 9r nCe -.3-bi-bing k epalas ekolahM AN MalangI danp rilaku gurud ans iswa dalamK BM. Analisisd atadalamp enelitianin i menggunakaann alisisd eskriptif denganta hap-tahaspe bagabi erikut ( l) identifikasia ita 1z k lasifikasid an penyaringand ata d an (3) penyimpulan. Hasil penelitianm enunjukkanb ahwa (1) tujuand iadakanP BAI di MAN MalangI adalahu ntuk memberikan kemudahanb agi sisway angm engalamki esulitand alamb elaiarb ahasa Arab dengan cara belajar bersama-sama (2) pelaksanaaPnB AI di MAN MalangI dapatd ideskripsikans ebagabi erikut (a) PBAI ini berlangsungse lamas atut ahun( 2 semeiter)d engani kali pertemuand alams emingguy aitu hari Rabu K amis d anJ umat.( b) bahan ajar yangd igunakana dalahb uku bahasaA rab MTs KelasI dank elasI I qangan Hidayat k urikulum 1994y angdisesuaikadne ngank urikulum 2004b erbasisk ompetensid anb ukup enunjangnyaad alaf b uku a/- Amtsilah al-Tashrif-yal.( c) pola interaksyi angl erjadi dalamp BAI ini dapatdigolongkank e dalamp ola interaksai taug ayi mengajarg uru tlp]tl yaituprosesp enyampaiamn aterit idak aiaasartai ataJminata nak melainkanp adau rutanm aterit ertentud anp erang uru sangadt ominan. (-d)b ahasap engantarnyaad alahb ahasaIn d-onesiad a n( e)-metodeya ng digunakana dalahm etodeg ramatikate rjemah. (3) p_embimbintigd ak diharuskanu ntukm embuapt erencanaamn engajar (Prota P eomesR P) secarate rtulis. (4) pembimbingju ga tidak menggunakamn ediak ecualib ukup egangand an papantu lis. penilaiand ilakukans ecarafo rmaly aitu urs danU AS dann on formal selamaP BM. Aspeky angd inilai adalahb erkenaand engank omponen bahasad ank eterampilanb erbahasa. faktorp enghambapte laksanaapnB AI ini adalahs ikapm inders iswa kurangnyam inat siswa k eterbatasawna ktu t empatt inggaly angj auh dan lingkungan yang kurang mendukung. adapunfa ktorp endukunpge laksanaapnB AI ini adalahs iswap esertap BAI akanm endapatkabnu ku pegangang ratis p erpustakaayna ngm emadaid an pembimbingy angs elalus iapm ernbantbue lajars iswa. (4) (5) (6)

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Arab (ARA) > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Aug 2004 04:29
Last Modified: 09 Sep 2004 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/245939

Actions (login required)

View Item View Item