Strategi pencapaian perkembangan nilai agama dan moral anak usia dini selama masa pandemi covid-19 / Nisa Urrifqoh Anabila - Repositori Universitas Negeri Malang

Strategi pencapaian perkembangan nilai agama dan moral anak usia dini selama masa pandemi covid-19 / Nisa Urrifqoh Anabila

Anabila, Nisa Urrifqoh (2022) Strategi pencapaian perkembangan nilai agama dan moral anak usia dini selama masa pandemi covid-19 / Nisa Urrifqoh Anabila. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini memberikan gambaran strategi pendidik dalam pencapaian perkembangan nilai agama dan moral anak usia dini selama masa pandemi Covid-19. Nilai agama dan moral yang dimaksudkan di sini merupakan target pencapaian perkembangan yaitu terbiasa berdoa sebelum dan sesudah aktivitas terbiasa melakukan shalat berjamaah terbiasa berakhlak terpuji hafal doa sehari-hari hafal surat-surat pendek dan hadits sehari-hari. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data wawancara observasi dan dokumentasi dengan subjek penelitian kepala sekolah dan pendidik TK Aisyiyah Bustanul Athfal 26 Malang. Strategi yang telah ditempuh untuk pencapaian perkembangan nilai agama dan moral adalah kegiatan pembiasaan dan contoh keteladanan kegiatan terintegrasi atau penggabungan kegiatan khusus kegiatan pemaksimalan waktu atau fleksibilitas waktu dan membina kerjasama dengan wali didik. Hambatan-hambatan yang dihadapi yaitu dari diri anak sendiri waktu yang terbatas dari wali didik dan keluarga. Solusi yang telah ditempuh adalah mengulang-ulang materi hafalan setiap hari memberikan kelas tambahan memaksimalkan komunikasi dengan wali didik melalui grup WhatsApp.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: library UM
Date Deposited: 22 Mar 2022 04:29
Last Modified: 25 Mar 2024 04:18
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/200233

Actions (login required)

View Item View Item