Perancangan identitas visual man 3 kediri untuk membangun citra sekolah / M. Agus Aldi Mustofa - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan identitas visual man 3 kediri untuk membangun citra sekolah / M. Agus Aldi Mustofa

Mustofa, M. Agus Aldi Mustofa (2021) Perancangan identitas visual man 3 kediri untuk membangun citra sekolah / M. Agus Aldi Mustofa. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk merancang identitas visual MAN 3 Kediri sehingga dapat digunakan dalam membangun citra sekolah di masyarakat dengan penerapanya secara konsisten. Identitas visual berfungsi untuk membentuk citra perusahaan melalui bentuk visual yang menggambarkan karakteristik dari perusahaan yang bersangkutan. Metode perancangan yang digunakan yaitu metode Designing Brand Identity milik Alina Wheeler yang memiliki 5 tahapan 1) Conducting Research 2) Clarifying Strategy 3) Designing Identity 4) Creating Touchpoint 5) Managing Assets. Berdasarkan data yang ditemukan MAN 3 Kediri masih sering disebut dengan nama MAN Kandangan oleh masyarakat sekitar yang dimana pergantian nama sekolah sudah dilakukan sejak tahun 2016. Selain itu upaya promosi yang dilakukan pada pihak sekolah masih sebatas informasi dari mulut ke mulut dan media cetak dengan penerapan desain yang belum konsisten. Hasil dari perancangan identitas visual MAN 3 Kediri berupa logo branding Graphic Stndart Manual (GSM) dan panduan implementasi pada stationary set media promosi dan merchandise yang disusun kedalam buku pedoman Identitas Visual MAN 3 Kediri. Dengan adanya buku pedoman identitas visual pihak sekolah diharapkan dapat menerapkan hasil rancangan sebagai acuan dalam membangun citra MAN 3 Kediri di masyarakat dengan konsisten.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 03 Jan 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/199204

Actions (login required)

View Item View Item