Hubungan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan di toko kopi roketto kota malang / Rizky Aditya Dwi Prakoso - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan di toko kopi roketto kota malang / Rizky Aditya Dwi Prakoso

Prakoso, Rizky Aditya Dwi Prakoso (0000) Hubungan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan di toko kopi roketto kota malang / Rizky Aditya Dwi Prakoso. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Setiap pemilik usaha akan memikirkan bagaimana caranya untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan. Kepuasan adalah tingkat perasaan dimana seseorang menyatakan hasil perbandingan atas kinerja produk jasa yang diterima dengan yang diharapkan. Persepsi timbul karena adanya stimulus stimulus ditangkap masuk kedalam otak lalu diartikan dan ditafsirkan diberi makna dan menjadi hasil pemikiran. Penelitian bertujuan untuk mendeskripsikan kualitas pelayanan dan tingkat kepuasan pelanggan serta menganalisis hubungan antara keduanya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang setidaknya sudah lebih dari tiga kali mengunjungi dan beraktifitas di Toko Kopi Roketto selama tiga bulan terakhir yaitu Oktober-Desember 2020. Pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling sejumlah 80 sampel. Pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan skala kepuasan pelanggan dan juga skala kualitas pelayanan. Data terkumpul dianalisis menggunakan pearson corellate. Hasil penelitian menyebutkan bahwa kualitas pelayanan yang diberikan oleh Toko Kopi Roketto kepada pelanggan tergolong pada kategori tinggi (55%) kepuasan pelanggan tergolong pada kategori tinggi (59%) dan ada hubungan positif dan signifikan (p le 0.05) antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan di Toko Kopi Roketto

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 Sep 0000 04:29
Last Modified: 09 Sep 0000 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/172054

Actions (login required)

View Item View Item