perubahan ekologi pantai paciran-brondong di lamongan tahun 1930-2010 / ahmad sholehuddin suryanullah - Repositori Universitas Negeri Malang

perubahan ekologi pantai paciran-brondong di lamongan tahun 1930-2010 / ahmad sholehuddin suryanullah

Suryanullah, Ahmad Sholehuddin Suryanullah (2021) perubahan ekologi pantai paciran-brondong di lamongan tahun 1930-2010 / ahmad sholehuddin suryanullah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Istilah ekologi pertama kali digunakan oleh Haeckel seorang ahli ilmu hayat dalam pertengahan tahun 1860-an istilah ini berasal dari bahasa Yunani yaitu oikos dan logos yang berarti ilmu secara harfiah ekologi berarti ilmu tentang mahluk hidup dalam rumahnya atau dapat diartikan juga sebagai ilmu tentang rumah tangga mahluk hidup. Aspek utama pemicu perubahan di wilayah pesisir adalah proses anthropogenik dan alamiah pesisir Pantai Paciran-Brondong melalui proses perubahan ekologi cukup pesat karena terdampak kebijakan pemekaran Surabaya bisa disebut Gerbangkertosusila pada tahun 1996 serta adanya kebijakan investasi lahan tahun 2003 di Lamongan menjadi pemicu. Perubahan ekologi di pesisir Pantai Paciran-Brondong menjadi topik yang menarik untuk dibahas. Studi ini memfokuskan pada proses serta faktor yang menyebabkan perubahan ekologi pesisir Pantai Paciran-Brondong. Penelitian ini menggunakan metode sejarah dengan melakukan pembacaan secara mendalam sumber-sumber berupa arsip berita koran artikel buku dan peta. Studi ini menunjukkan bahwa perubahan ekologi bisa dipengaruhi oleh aktifitas manusia dan aktifitas alam adanya keterkaitan itu yang menyebabkan alih fungsi lahan dari persawahan lahan kosong menjadi pemukiman tempat wisata pelabuhan dan juga abrasi pantai.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Sejarah (SEJ) > S1 Ilmu Sejarah
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 29 Aug 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/153870

Actions (login required)

View Item View Item