Perancangan media komunikasi visual website bubble clothing catalogue / Debora Gracia Adonai - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan media komunikasi visual website bubble clothing catalogue / Debora Gracia Adonai

Adonai, Debora Gracia (2010) Perancangan media komunikasi visual website bubble clothing catalogue / Debora Gracia Adonai. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Adonai Debora Gracia. 2009. Perancangan Media Komunikasi Visual Website bagi Bubble Clothing Catalogue. Skripsi Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Sumarwahyudi. M.Sn (II) Rudi Irawanto S.Pd M.Sn. Kata kunci perancangan website Bubble clothing catalogue. Fashion dan anak muda merupakan hal yang erat banyak sekali anak muda yang berpendapat fashion bukan lagi mengenai apa yang dipakai untuk menutup tubuh namun telah berubah menjadi lifestyle. Terbukti dengan banyak sekali bermunculan distribution store (distro) di kota Malang sebut saja Inspired Revolver 99 Hobid Insilence Heroine dll. Namun sayangnya media promosi untuk mempromosikan distro mereka dan karya mereka yang berupa baju tas sepatu sandal dll tidak ada. Oleh sebab itu beberapa kaum muda Malang yang melihat hal ini kemudian mereka berinisiatif untuk membuat sebuah free cat (free catalogue) kecil yang disebut BUBBLE dimana free catalogue ini yang sesuai dengan artinya yaitu gratis catalogue ini diberikan cuma-cuma bagi pelanggan yang sedang berbelanja di distribution store (distro). Free Catalogue ini berbentuk sebuah zine kecil berisikan promosi iklan dari berbagai clothing company yang ada tidak hanya yang ada di malang namun juga clothing company di kota-kota sekeliling Malang tidak hanya itu free cat ini berisikan reviews hot stuff (barang keren) yang sedang in atau musim dikalangan anak muda juga berisikan reviews tentang kejadian yang terjadi disekeliling terkadang juga ada peliputan band-band indie yang pada saat itu sedang booming (melejit). Free Catalogue ini memiliki prospek yang menjamin bagi semua pengusaha clothing yang ada di wilayah Malang dan sekitarnya kedepannya. Namun sayangnya batasan lingkup distribusi free cat ini masih minim maka dari itu dengan dibuatnya website Bubble ini bisa dengan mudah diakses dan diketahui oleh konsumen dari kota lain yang mungkin belum terjangkau oleh free cat ini. Dimana website Bubble ini berupa sebuah website tempat kita bisa mengakses berita dan dapat mendownload emagz atau electronic magazine yang mana semua isinya sama dengan versi cetaknya dan yang pasti website ini akan selalu di update tiap bulannya dan containnya sama persis dengan free cat yang beredar. Model perancangan yang dibuat adalah menggunakan model perancangan yang bersifat prosedural yang menerangkan langkah-langkah yang dilakukan untuk menghasilkan produk. Data yang dipakai sebagai acuan berupa data-data yang bersumber dari kepustakaan pengalaman pribadi dan dari perkuliahan yang diikuti oleh penulis. Hasil perancangan ini adalah sebuah website lengkap dengan emagz atau electronic magazine dalam link downloadnya. Dan juga beberapa media pendukung seperti X Banner Poster Leaflet Merchandise dan Launching events Berdasarkan perancangan ini dapat disarankan agar nantinya Bubble mencantumkan identitasnya dalam setiap majalahnya yang beredar dan electronic magazinenya supaya identitas Bubble lebih terangkat. i

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 24 Feb 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/13981

Actions (login required)

View Item View Item