Pengembangan skala konsep diri life base learning mahasiswa Universitas Negeri Malang - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan skala konsep diri life base learning mahasiswa Universitas Negeri Malang

Eva, Nur and Shanti, Pravissi and Hidayah, Nur and Yuliati, Lia and Priyambodo, Aji Bagus and Anam, M. Khoirul and Firdaus, M. Iqbal Fakhrul and Muhammad, Haslina binti (2020) Pengembangan skala konsep diri life base learning mahasiswa Universitas Negeri Malang. Technical Report. Fakultas Pendidikan Psikologi (FPPsi) Universitas Negeri Malang (UM), Jl. Semarang No. 5 Malang 65145.

[img] Text
MONOGRAF SKALA KONSEP DIRI 00.pdf

Download (1MB)

Abstract

Universitas Negeri Malang pada tahun 2018 menerapkan kurikulum life-base learning sebagai respon terhadap Revolusi Industri 4.0. Kurikulum life-base learning ini diberi nama Kurikulum 2020. Tujuan Kurikulum 2020 adalah meluluskan mahasiswa yang memiliki kompetensi akademik, profesi, dan/atau vokasi yang bertakwa, berakhlak mulia, cerdas, mandiri, memiliki komitmen kebangsaan, dan mampu berkembang secara profesional. Mahasiswa dengan kriteria tersebut diharapkan mempunyai konsep diri life-based learning, yaitu mahasiswa yang mempunyai konsep diri sesuai dengan tujuan kurikulum life-base learning. Untuk mengetahui konsep diri mahasiswa Universitas Negeri Malang yang dihasilkan dari Kurikulum life-base learning dibutuhkan skala psikologis yang dapat digunakan untuk mengukur kosep diri mahasiswa Universitas Negeri Malang. Hal ini penting dikembangkan oleh Universitas Negeri Malang sebagai instrument evaluasi kurikulum lifebase learning terutama capaian pada dimensi kepribadian mahasiswa

Item Type: Monograph (Technical Report)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Laporan Karya Ilmiah FPPsi
Depositing User: Library UM
Date Deposited: 17 Dec 2020 07:25
Last Modified: 21 Jun 2023 02:25
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/1070

Actions (login required)

View Item View Item