Penggunaan metode kerja kelompok untuk meningkatkan prestasi belajar bidang studi ilmu pengetahuan sosial di SDN Alastlogo I Kecamatan Lekok Kabupaten Pasuruan / oleh Sri Wahyuni - Repositori Universitas Negeri Malang

Penggunaan metode kerja kelompok untuk meningkatkan prestasi belajar bidang studi ilmu pengetahuan sosial di SDN Alastlogo I Kecamatan Lekok Kabupaten Pasuruan / oleh Sri Wahyuni

Wahyuni, Sri (2010) Penggunaan metode kerja kelompok untuk meningkatkan prestasi belajar bidang studi ilmu pengetahuan sosial di SDN Alastlogo I Kecamatan Lekok Kabupaten Pasuruan / oleh Sri Wahyuni. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kenyataan bahwa hasil belajar siswa yang masih rendah dan jauh dibawah SKBM yang ditetapkan oleh sekolah maupun standar ketuntasan yang ditetapkan pada mata pelajaran IPS mdi SDN Bareng V kota Malang. Siswa dalam pembelajaran masih pasif sehingga berdampak pada hasil akhir yang diperoleh siswa. Sebagai upaya untuk meningkatkan hasil belajar IPS siswa kelas V SDN Bareng V yang dapat dijadikan alternatif pemecahan masalah diatas perlu adanya penerapan pembelajaran kooperatif model jigsaw pembelajaran ini dapat meningkatkan keaktifan dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mendeskripsikan penerapan pembelajaran kooperatif model jigsaw dalam meningkatkan hasil belajar pada mata pelajaran IPS di kelas V SDN Bareng V. (2) Mendeskripsikan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS kelas V SDN Bareng V dengan pembelajaran kooperatif model jigsaw. Kata Kunci Kata kunci Penerapan Pembelajaran Model Jigsaw Hasil Belajar IPS SD.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 Mar 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/102407

Actions (login required)

View Item View Item