Perbedaan prestasi belajar siswa antara metode diskusi kelompok dengan diskusikelas dalam pembelajaran geografi di kelas II Madrasah Aliyah Negeri 2 Ponorogo oleh Abdullah - Repositori Universitas Negeri Malang

Perbedaan prestasi belajar siswa antara metode diskusi kelompok dengan diskusikelas dalam pembelajaran geografi di kelas II Madrasah Aliyah Negeri 2 Ponorogo oleh Abdullah

Abdullah (2010) Perbedaan prestasi belajar siswa antara metode diskusi kelompok dengan diskusikelas dalam pembelajaran geografi di kelas II Madrasah Aliyah Negeri 2 Ponorogo oleh Abdullah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

salahs atum etoded alamb elajarm engajara dalahm enggunakamn etode diskusiD. alamp elaksanrunnyam etoded iskusid apatd ilakukand engand ua cara yaitud iskusik eiasd and iskusik elompok.D iskusik elasa dalahs uatuk egiatank elas dalamm emecahkamn asalahb ersamau ntukm endapatkasnu atuk eptthtsatna npa melaluid iskusik elompok.S edangkadni skusik elompoka dalahs uatuk egiatan kelompokd alamm emecahkamn asalahu ntukm engambkil epgtusakne lasm elalui diskusik elompok.K eduam etodet ersebuts eringd igunakand alamp rosesb elajar mengajadr i kelasd i manam asing-masingm emiliki kelebihand ank elcurangan terscndiriT. etapiu ntqk mengetahumi etodem anay ang lebih cocok denganh asil prestasbi elajars isway angl ebih baik masihb elum dapatd ipastikan. Penelitianin i bertujuanu ntukm engetahupie rbedaapnr estasbi elajars iswa antaras isway angm endapatkapne mbelajaranm etoded iskusik elompokd engan diskusik elasd alamp embelajarang eografid i kelasI I MadrasahA liyah Negeri2 PonorogoO. byekp enelitiany ang diteliti adalahs iswak elasI I MadrasahA liyah Nengeri2 Ponorogoy angt ersebard alamd elapank elas.Rancangapne nelitiani ni adalahra ncangank omparasui nftrkm embandingkadna nm engetahupi erbedaan prestasbi elajarg eografid alamp ebelajarand enganm enggunakamn etoded iskusi kelompokd and iskusik elas.P enelitianin i merupakajne nisp enelitiane ksperimental semu( Quasie ksperimentad esign) tlasil penelitiank emudiand ianalisis menggunakatn-t est yang dibantud enganm enggunakapnr ogaramS PSSf or Windows. Dari hasil perhitunganm enunjukkanb ahwat r ru e( 4 703)l ebih besar dibandingkadne ngantr r( 2 02)p adat arafsignifikans5i % dengand b 78.I ni berarti adap erbedaanya ngs igrrifikana ntaras isway angm endapatkapne mbelajaranm etode diskusik elompokd engand iskusik elas dalamp embelajarang eografid i kelasI I MadrasahA liyah Negeri 2 Ponorogo. Berdasarkanh asil penelitiani ni dapatd isarankana garg rru dalam pembelajaragne ografrm enggunakamn etoded iskusik elompok.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Geografi (GEO) > S1 Geografi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 20 Aug 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/99750

Actions (login required)

View Item View Item