Sikap siswa terhadap pembelajarn geografi di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Malang oleh Istarsyidah - Repositori Universitas Negeri Malang

Sikap siswa terhadap pembelajarn geografi di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Malang oleh Istarsyidah

Istarsyidah (2010) Sikap siswa terhadap pembelajarn geografi di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Malang oleh Istarsyidah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

sudahm erupakans uatuk eharusanb agi sekolahd an guruu ntuks elalu memperhatikaans peks ikapd alamp embelajaranK. urangnyap erhatians ekolah dang urup adas ikaps iswat erhadapp embelajaraank anm empengaruhsrl kap siswi. Seiains ebagasi uatut argety angh arusd icapai s ikapjugam erupakans alah satup enentup erbuatand anm empunyafiu ngsi-fungsyi ange sensiabl agi kelan-g sungansu atup embela iaran. Peielitian ini bertujuan untuk mengetahui sikap siswa MAN Kota Malang terhadapp embelajaranG eografi.P opulasip enelitian ini adalahs eluruhs iswa kelasI danI I MAN Kota Malang.s ampelp enelitianb erjumlah1 20o rangs iswa kelas I dan JI MAN Kota Malang. Penelitian ini diharapkan dapat.memberikan manfaatb agi peningkatank ualitas pembelajaranG eografi di Madrasah. penit tian ini menggunakamn etoded eskriptifk uantitatif.I nstrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner berupa skala Likert urttuk siswa. Teknik analisisy angd igunakana dalaht eknik analisisp ersentase. Dari hasilp enelitiani ni diketahuib ahwa (1) Sikaps iswat erhadapm ateri pembelajaraGn eografid i MAN Kota Malangt ermasukd alamk ategorip ositif i aO 1i Sitap siiwa terhadapm etodep .embelajaraGn eografit ergolongp ositif t sli i i Sikaps iswat erhadapm ediap embelajaraGn eografltre rgolongd alam i ut g6ri etral t3 17) ( 4) Siswi MeN Kota Malangm enunjukkans ikapp ositif (3 64)t erhadapg urum atap elajaranG eografi (5) Sikaps iswat erhadap pemberiantu gasd alamp embeiajaraGn eografit ergolongd alamk ategorip ositif (l Ot aan (6) Para siswa MAN Kota Malang memiliki sikap netral (2 81) terhadaps isteme valuasip embelajaranG eografi. berdasarkan hasil penelitian tersebut dikemukakan saran agar pihak yang terkait denganp enyusunank urikulum Geografim elakukanp eninjauanu lang terhadapk iantitas bebanb elajarG eografis iswap adat ingkatM A..Disampingit u hendalcryag uru selaluberupayau ntuk menjagak ondisi yang relatif bagusd alam pembelajarir Geografi b ahkanm eningkatkank reatifitas pembelajaranG eografi agar setalum enarii Uagis iwa. Guru hendaknyaju ga mencarii novasi baru niengenami etoded anm ediap embelajarana gars iswas elalum emiliki motivasi untuk meningkatkan kualitas hasil belajar l l l

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Geografi (GEO) > S1 Geografi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 20 Aug 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/99733

Actions (login required)

View Item View Item