Hubungan kepuasan pasien rawat inap terhadap loyalitas pasien di Rumah Sakit Umum An-Nisaa' Blitar / Dwi Mahayanti

Mahayanti, Dwi (2018) Hubungan kepuasan pasien rawat inap terhadap loyalitas pasien di Rumah Sakit Umum An-Nisaa' Blitar / Dwi Mahayanti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Mahayanti, Dwi. 2017. Hubungan Kepuasan Pasien Rawat Inap terhadap Loyalitas Pasien di Rumah Sakit Umum An-Nisaa’ Blitar.Skripsi, Jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat, Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: (I) Dr. Sapto Adi, M.Kes., (II) Nurnaningsih Herya Ulfah, SKM., M.Kes. Kata Kunci: kepuasan pasien, loyalitas pasien, rumah sakit Jumlah kunjungan pasien rawat inap di Rumah Sakit Umum An-Nisaa’ Blitar dalam delapan bulan terakhir (Januari-Agustus 2017) mengalami pasang surut. Hal ini mengindikasikan adanya kemungkinan ketidakpuasan pasien dengan pelayanan yang diberikan oleh Rumah Sakit Umum An-Nisaa’ Blitar. Data jumlah kunjungan pasien rawat inap Rumah Sakit Umum An-Nisaa’ Blitaryaitu: pada bulan Januari 197 kunjungan, bulan Februari 175 kunjungan, bulan Maret 159 kunjungan, bulan April 139 kunjungan, bulan Mei 184 kunjungan, bulan Juni 161 kunjungan, bulan Juli 150 kunjungan, dan bulan Agustus 171 kunjungan. Rata-rata kunjungan pasien pada tahun 2017 selama bulan Januari sampai bulan Agustus adalah 167 pasien rawat inap perbulan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan pasien di Rumah Sakit Umum An-Nisaa’ Blitar. Mengetahui loyalitas pasien di Rumah Sakit Umum An-Nisaa’ Blitar. Dan mengetahui hubungan kepuasan pasien rawat inap terhadap loyalitas pasien di Rumah Sakit Umum An-Nisaa’ Blitar. Jenis penelitian analitik, dengan menggunakan pendekatan cross sectional. Metode pengambilan sampel adalah dengan teknik purposive sampling, yaitu pengambilan sampel berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan oleh penelitian, meliputi kriteria inklusi dan kriteria ekslusi.Pengumpulan data penelitian yakni bulan 11 September 2017−7 Oktober 2017 selama satu bulan. Jumlah responden penelitian ini dengan 118 responden. Analisis data menggunakan uji statistik Chi-square. Hasil penelitian yang dilakukan di Rumah Sakit Umum An-Nisaa’ Blitar bahwa 69% responden menyatakan puas terhadap pelayanan. Loyalitas pasien di Rumah Sakit Umum An-Nisaa’ Blitar sebesar 84% responden menyatakan loyal terhadap pelayanan.Berdasarkan analisis hubungan yang dilakukan dengan Uji Chi-Squaredidapatkan Asymp Sig 0,000 (Asymp Sig

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM) > S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Feb 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/99621

Actions (login required)

View Item View Item