Survei tentang sarana dan prasarana olahraga di Taman Singha Merjosari dan minat masyarakat dalam pemanfaatannya / Riski Alamsyah

Alamsyah, Riski (2019) Survei tentang sarana dan prasarana olahraga di Taman Singha Merjosari dan minat masyarakat dalam pemanfaatannya / Riski Alamsyah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Alamsyah, Riski. 2019. Survei tentang Sarana dan Prasarana Olahraga di Taman Singha Merjosari dan Minat Masyarakat dalam Pemanfaatnnya. Skripsi, Jurusan Ilmu Keolahragaan, Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Malang, Pembimbing: (1) Drs. Mulyani Surendra, M.S., (II) Dr. Sapto Adi, M.Kes. Kata kunci: olahraga, sarana dan prasarana olahraga, minat masyarakat Olahraga adalah kegiatan jasmani yang dilakukan seseorang untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh serta memenuhi kebutuhan dasar yaitu kebutuhan fisiologis tubuh. Minat berolahraga masyarakat tergantung dari baik tidaknya sarana dan prasarana yang ada di suatu tempat. Sarana dan prasarana yang baik akan berdampak baik pula pada minat masyarakat yang akan menggunakan fasilitas olahraga di tempat tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat masyarakat dalam memanfaatkan sarana dan prasarana olahraga yang berada di Taman Singha Merjosari. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik persentase. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan (memaparkan) peristiwa yang terjadi pada masa kini. Pemilihan sampel dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan teknik accidental sampling. Pengambilan data dalam penelitian ini berbentuk angket atau kuesioner tertutup yang disebarkan kepada responden yang berjumlah 50 orang. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel kriteria Taman Singha Merjosari, diperoleh persentase sebesar 63%. Dengan perolehan persentase tersebut, maka variabel kriteria Taman Singha Merjosari dapat dinyatakan baik. Variabel keadaan sarana dan prasarana olahraga di Taman Singha Merjosari, diperoleh persentase sebesar 65%. Dengan perolehan persentase tersebut, maka variabel keadaan sarana dan prasarana olahraga di Taman Singha Merjosari dinyatakan baik. Variabel minat masyarakat dalam memanfaatkan sarana dan prasarana olahraga di Taman Singha Merjosari, diperoleh persentase sebesar 75%. Dengan perolehan persentase tersebut, maka variabel minat masyarakat dalam memanfaatkan sarana dan prasarana olahraga di Taman Singha Merjosari dapat dinyatakan baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Jurusan Ilmu Keolahragaan (IK) > S1 Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Dec 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/99473

Actions (login required)

View Item View Item