Motivasi konsumen menggunakan jasa fitness center di Atlas Kota Malang / Widhi Hamim P. - Repositori Universitas Negeri Malang

Motivasi konsumen menggunakan jasa fitness center di Atlas Kota Malang / Widhi Hamim P.

Hamim P, Widhi (2018) Motivasi konsumen menggunakan jasa fitness center di Atlas Kota Malang / Widhi Hamim P. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Widhi Hamim P 2017. Motivasi Konsumen Menggunakan Jasa Fitness Center Di Atlas Fitness Center Kota Malang Jurusan Ilmu Keolahragaan Sarjana Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Olivia Andiana S.Or M.Kes (II) dr. Rias Gesang Kinanti M.Kes Kata Kunci Motivasi Konsumen Jasa Fitness center Aktivitas olahraga di masyarakat cenderung semakin meningkat seiring kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan yang demikian canggih. Latihan kebugaran atau fitness merupakan proses sistematis menggunakan rangsang gerak dan bertujuan meningkatkan atau mempertahankan kualitas fungsional tubuh yang meliputi kualitas daya tahan paru jantung kekuatan atau daya tahan otot kelentukan dan komposisi tubuh. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian penelitian survey yaitu suatu penelitian yang mengambil sampel dari suatu populasi dengan menggunakan kuesioner sebagai suatu alat pengumpulan data yang pokok. Pengumpulan data yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan kuisioner yang akan diberikan secara langsung kepada responden dan mengadakan observasi. Uji instrumen yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data ini terdiri dari analisis deskriptif dan rentang skala. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan sebagai berikut (1) Motivasi konsumen dalam menggunakan jasa fitness center termasuk terkait dengan kebutuhan fisiologis termasuk dalam kategori sangat tinggi dengan nilai rata-rata 4 44. (2) Motivasi konsumen dalam memilih jas fitnes center terkait dengan kebutuhan keamanan adalah sangat tinggi dengan nilai rata-rata 4 19 (3) Motivasi konsumen dalam memilih jas fitnes center terkait dengan kebutuhan sosial adalah sangat tinggi dengan nilai rata-rata 4 33 (4) motivasi konsumen dalam memilih jas fitnes center terkait dengan kebutuhan penghargaan adalah sangat tinggi dengan nilai rata-rata 4 13 (5) motivasi konsumen dalam memilih jas fitnes center terkait dengan kebutuhan aktualisasi adalah sangat tinggi dengan nilai rata-rata 4 22. Dari lima motivasi tersebut menunjukkan bahwa konsumen memiliki motivasi yang tinggi untuk melakukan olah raga fitness dan di antara kelima motivasi tersebut motivasi yang paling tinggi yang mendorong konsumen memilih Atlas fitness center untuk menjaga kesehatan tubuh adalah motivasi untuk memenuhi kebutuhan fisiologis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Departemen Ilmu Keolahragaan (IK) > S1 Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Jan 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/99374

Actions (login required)

View Item View Item