Hubungan antara kemampuan imagery dan keterampilam dasar futsal pada Klub Dosis di Kecamatan Singosari / Okky Extrada - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan antara kemampuan imagery dan keterampilam dasar futsal pada Klub Dosis di Kecamatan Singosari / Okky Extrada

Extrada, Okky (2017) Hubungan antara kemampuan imagery dan keterampilam dasar futsal pada Klub Dosis di Kecamatan Singosari / Okky Extrada. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Extrada Okky. 2016. Hubungan Imagery dengan Ketrampilan Dasar Futsal Pada Klub Dosis di Kecamatan Singosari. Skripsi Jurusan Ilmu Keolahragaan fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Dr. Supriyadi M.Kes (II) Kurniati Rahayuni S.Psi M.Psi. Kata Kunci Imagery Ketrampilan Dasar. Olahraga bukan hanya terdiri dari unsur fisik taktik dan teknik melainkan ada unsur lain yang juga berpengaruh yaitu faktor psikologis atau mental. latihan mental untuk olahraga dapat didesain untuk menghasilkan kondisi psikologis dan meningkatkan keterampilan dalam diri atlet yang mengarah pada penampilan maksimal. Oleh karena itu keempat unsur ini fisik teknik taktik dan mental tidak dapat dipisahkan. Jika pelatih hanya melatih kemampuan fisik taktik dan teknik saja maka akan terjadi ketimpangan dalam diri atlet karena dengan demikian faktor yang mendukung pencapaian keterampilan maksimal menjadi kurang lengkap. Tujuan dalam penelitian ini adalah apakah ada Hubungan Imagery dengan Ketrampilan Dasar Futsal pada Klub Dosis di Kecamatan Singosari. Imagery dan ketrampilan dasar sangat penting bagi olahraga futsal. Imagery dapat membantu atlet dalam meningkatkan ketrampilan dasar saat bermain futsal. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelasi. Populasi penelitian ini adalah seluruh pemain dari klub Dosis yang berjumlah 20 orang. Sampel sebesar 20 orang sehingga penelitian ini menggunakan istilah subjek penelitian. Instrumen yang digunakan adalah tes movement imagery kuisioner dan tes ketrampilan dasar futsal. Data dianalisis menggunakan pearson product moment correlation. Hasil korelasi kemampuan imagery dengan ketrampilan dasar futsal pada klub Dosis di kecamatan Singosari adalah rhitung 0 557 rtabel 0 444 dengan taraf signifikansi 5%. Dengan demikian hipotesis H0 ditolak dan hipotesis H1 diterima. Selain dengan cara tersebut cara untuk menentukan ada korelasi dapat menggunakan cara probabilitas 0 01 0 05 Jadi model korelasi untuk mengetahui hubungan kemampuan imagery dengan ketrampilan dasar futsal di klub Dosis di Kecamatan Singosari signifikan. Penerimaan hipotesis H1 tersebut dapat juga diartikan ada hubungan yang positif dan signifikan antara kemampuan imagery dengan ketrampilan dasar futsal di klub Dosis di Kecamatan Singosari. Perlu disadari bahwa imagery merupakan salah satu faktor pendukung ketrampilan dasar futsal sehingga dalam program latihan agar mendapat perhatian juga dari pelatih. Serta menjelaskan kepada pemain manfaat imagery.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Departemen Ilmu Keolahragaan (IK) > S1 Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 Nov 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/99364

Actions (login required)

View Item View Item