Pengembangan variasi model latihan teknik dasar chest pass dengan shooting untuk ekstrakurikul;er bolabasket di SMP Negeri 4 Malang / Taufik Akbar

Akbar, Taufik (2014) Pengembangan variasi model latihan teknik dasar chest pass dengan shooting untuk ekstrakurikul;er bolabasket di SMP Negeri 4 Malang / Taufik Akbar. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Akbar, Taufik 2010 Pengembangan Variasi Model Latihan Teknik Dasar Chest pass Dengan Shooting Untuk Ekstrakurikuler Bola Basket Di SMPN 4 Malang. Skripsi, Jurusan Ilmu Keolahragaan, Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: (1) Dr. Saichudin, M.Kes, (2) Dr. Supriyadi, M.Kes. Kata Kunci: variasi model latihan, teknik dasar bola basket , chest pass dan shooting.     Bolabasket adalah permainan 2 tim yang saling memperebutkan angka atau point dengan masing-masing tim terdiri dari 12 orang, 5 orang sebagai pemain inti dan 7 orang sebagai cadangan. Chest pass dengan Shooting merupakan bagian teknik dasar dari permainan bolabasket yang dapat di variasi, agar pemain dapat menguasai dan tidak mengalami kebosanan saat latihan. Dilihat dari latihan teknik dasar chest pass dengan shooting di SMPN 4 Malang kurang adanya pemberian latihan teknik dasar chest pass dengan shooting yang bervariasi sehingga hasil analisis kebutuhan yang diperoleh yaitu 70% siswa menyatakan pemberian latihan teknik dasar chest pass dengan shooting kurang bervariasi, 90% siswa menginginkan latihan teknik dasar chest pass dengan shooting yang bervariasi.     Tujuan penelitian adalah untuk mengembangkan variasi model latihan teknik dasar chest pass dengan shooting untuk Ekstrakurikuler bolabasket di SMPN 4 Malang.     Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian pengembangan. Pengumpulan data dilakukan dengan analisis produk awal dengan mengumpulkan informasi dan kajian pustaka, perencanaan produk, pengembangan produk awal, uji coba kelompok kecil, melakukan revisi para ahli, uji coba kelompok besar dan revisi akhir, sehingga akan diperoleh produk akhir yang diinginkan.     Berdasarkan hasil analisis data tersebut, diperoleh hasil penelitian melalui hasil produk variasi model latihan teknik dasar chest pass dengan shooting yang menarik dan dapat digunakan sebagai bahan latihan bolabasket di ekstrakurikuler SMPN 4 Malang. Hasil produk penelitian ini yaitu: Model latihan teknik dasar 1, Model latihan teknik dasar 2, Model latihan teknik dasar 3, Model latihan teknik dasar 4, Model latihan teknik dasar 5, Model latihan teknik dasar 6, Model latihan teknik dasar 7, Model latihan teknik dasar 8, Model latihan teknik dasar 9, Model latihan teknik dasar 10 lalu dari hasil produk variasi model latihan teknik dasar tersebut dikemas dalam bentuk buku panduan dengan menggunakan bahasa yang mudah untuk dimengerti sehingga siswa SMPN 4 Malang dengan mudah untuk membaca dan lebih memahami teknik dasar chest pass dengan shooting dalam permainan bolabasket.     Saran penelitian adalah produk variasi model latihan teknik dasar chest pass dengan shooting ini dapat digunakan oleh pelatih atau guru sebagai bahan latihan teknik dasar bola basket dan pada produk model ini juga dapat dijadikan bahan latihan untuk Club bolabasket yang berada di Kota Malang.     

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Jurusan Ilmu Keolahragaan (IK) > S1 Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 11 Aug 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/99203

Actions (login required)

View Item View Item