Evaluasi proses organisasi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) pengurus Kota Malang periode 2008-2012 dalam rangka menciptakan atlet berprestasi / Andika Fence H.A. - Repositori Universitas Negeri Malang

Evaluasi proses organisasi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) pengurus Kota Malang periode 2008-2012 dalam rangka menciptakan atlet berprestasi / Andika Fence H.A.

Fence H.A., Andika (2010) Evaluasi proses organisasi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) pengurus Kota Malang periode 2008-2012 dalam rangka menciptakan atlet berprestasi / Andika Fence H.A. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci evaluasi organisasi ISSI latar belakang PORPROV Jatim II Prestasi merupakan tujuan utama dalam pembinaan olahraga. Faktor pendukung pencapian sebuah prestasi olahraga salah satunya dengan baiknya faktor manajemen dalam sebuah wadah pembinaan. Pembinaan olahraga balap sepeda yang ada di kota Malang yakni dalam naungan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Pengkot Malang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen ISSI Pengkot Malang dalam menghadapi PORPROV Jatim II tahun 2009 penelitian dilakukan pada ISSI pengkot Malang pada bulan April sampai Mei 2010 subyek penelitian ini adalah 11 pengurus dan 10 atlet ISSI Pengkot malang periode tahun 2008-2012. Pengambilan data pada penelitian ini berbentuk angket dan dokumentasi dengan validasi instrument dilakukan oleh tiga orang ahli. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik persentase. Hasil penelitian ditemukan bahwa perencanaan yang dilakukan oleh ISSI Pengkot Malang dengan subyek pengurus perolehan persentasenya adalah 89 84% dengan perolehan persentase tersebut maka perencanaan dengan subyek atlet dapat dikatogorikan berjalan sangat baik . Variabel perencanaan dengan subyek atlet perolehan persentasenya adalah 84 4% dengan perolehan persentase tersebut maka perencanaan dengan subyek atlet dapat dikatagorikan berjalan sangat baik. Pengorganisasian dengan subyek pengurus memperoleh persentase penilaian sebesar 87 27% dengan perolehan persentase tersebut maka dapat disimpulkan tentang pengorganisasian di ISSI Pengkot Malang dengan subyek pengurus dapat dikatagorikan sangat baik. Pengorganisasian dengan subyek atlet memperoleh persentase penilaian sebesar 90 22% dengan perolehan persentase tersebut maka dapat disimpulkan tentang pengorganisasian dengan subyek atlet dikatagorikan sangat baik. Pelaksanaaan dengan subyek pengurus memperoleh persentase penilaian sebesar 87 27% dengan perolehan persentase tersebut maka dapat disimpulkan tentang pelaksanaan dengan subyek pengurus yaitu sangat baik. Variabel pelaksanaan memperoleh persentase penilian 85% persentase tersebut berasal dari penilian atlet yang dapat disimpulkan sangat baik. Pengawasan dengan subyek pengurus memperoleh persentase penilaian sebesar 85 09% dengan perolehan persentase tersebut maka dapat disimpulkan tentang pengorganisasian dengan subyek pengurus yaitu sangat baik. Variabel pengawasan dengan subyek atlet memperoleh persentase sebesar 82% dengan perolehan tersebut maka dapat disimpulkan sangat baik. Pemaparan diatas dapat ditarik kesimpulan tentang manajeme ISSI Pengkot Malang masuk dalam kategori sangat baik hasil rata-rata persentase tersebut sebesar 86 36%. Hal ini didapat dari rata-rata hasil persentase setiap komponen manajemen setiap subyek penelitian. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disarankan untuk ISSI Pengkot Malang secara keseluruhan agar mempertahankan manajemen yang telah berjalan secara baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Departemen Ilmu Keolahragaan (IK) > S1 Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 20 Sep 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/99118

Actions (login required)

View Item View Item