Analisis beban latihan fisik pemain sepakbola di klub "Golden Boys" Bedali-Lawang Kabupaten Malang / Zainurid - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis beban latihan fisik pemain sepakbola di klub "Golden Boys" Bedali-Lawang Kabupaten Malang / Zainurid

Zainurid (2009) Analisis beban latihan fisik pemain sepakbola di klub "Golden Boys" Bedali-Lawang Kabupaten Malang / Zainurid. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sepakbola merupakan permainan yang sederhana. Kendati demikian sepakbola mebutuhkan teknik fisik taktik dan strategi untuk memenangkan suatu pertandingan yang mana semua komponen tersebut tidak dapat dipisahkan. Dan berdasarkan observasi awal di Klub sepakbola Golden Boys Bedali-Lawang Kabupaten Malang banyak pemain yang tidak hadir dalam latihan fisik. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana beban latihan fisik di klub Golden Boys Bedali-Lawang Kabupaten Malang dan tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis beban latihan fisik pemain di klub Golden Boys Bedali-Lawang Kabupaten Malang . Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif yaitu memaparkan data yang bersifat kuantitatif berujud angka-angka hasil perhitungan atau pengukuran.secara sistematis faktual dan akurat tentang subyek yang terjadi pada masa kini. Instrumen penelitian ini menggunakan instrumen non tes yaitu angket. Teknik analisis data mengunakan uji statistik deskriptip (persentase). Dari analisis data diketahui dalam menentukan beban latihan seperti volume intensitas frekuensi recovery rythme latihan di klub Golden Boys yang diberikan pelatih untuk latihan daya tahan dikategorikan baik dengan persentase 84 %. Beban latihan kekuatan yang diberikan pelatih Golden Boys dikategorikan kurang baik dengan persentase 54 66%. Beban latihan kecepatan yang diberikan pelatih Golden Boys dikategorikan kurang baik dengan persentase 54 3 %. Beban latihan kelincahan yang diberikan pelatih Golden Boys dikategorikan cukup dengan persentase 74 66 %. Sedangkan untuk beban latihan kelentukan yang diberikan pelatih Golden Boys dikategorikan baik dengan persentase 92 66 %. Dikarenakan latihan daya tahan kekuatan kecepatan kelincahan dan kelentukan merupakan suatu komponen latihan fisik yang tidak dapat dipisahkan di dalam sepakbola maka pelatih di klub Golden Boys diharapkan dalam memberikan latihan fisik harus memperhatikan beban latihan untuk kelima komponen tersebut dengan berpedoman pada teori-teori tentang beban latihan fisik yang ada dibuku-buku kepelatihan. Selain itu pelatih dalam memberikan latihan fisik diharapkan memberikan variasi-variasi latihan agar pemain tidak merasa bosan sehingga seberat apapun beban latihan yang diberikan tidak membebani pemain dalam melakukan latihan fisik. Begitu juga bagi pemain Golden Boys Bedali-Lawang Kabupaten Malang diharapkan hadir dalam setiap latihan fisik karena kondisi fisik sangat berpengaruh untuk mencapai prestasi yang maksimal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Departemen Ilmu Keolahragaan (IK) > S1 Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Jan 2009 04:29
Last Modified: 09 Sep 2009 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/99076

Actions (login required)

View Item View Item