Evaluasi ekstrakurikuler fotografi dengan menggunakan metode Context Input Process Product (CIPP) pada Jurusan Multimedia di SMK Negeri 1 Kraksaan Kabupaten Probolinggo / Dina Nila Kustari

Kustari, Dina Nila (2019) Evaluasi ekstrakurikuler fotografi dengan menggunakan metode Context Input Process Product (CIPP) pada Jurusan Multimedia di SMK Negeri 1 Kraksaan Kabupaten Probolinggo / Dina Nila Kustari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Kustari, Dina Nila. 2018. Evaluasi Kegiatan Ekstra Kulikuler Fotografi Dalam Meningkatkan Kreativitas Fotografi Siswa Dengan Menggunakan Metode Context Input Process Product (CIPP) Pada Jurusan Multimedia di SMK Negeri 1 Kraksaan Probolinggo. Skripsi, Program Studi S1 Pendidikan Teknik Informatika. Jurusan Teknik Elektro. Fakultas Teknik. Universitas Negeri Malang. Pembimbing: (I) Drs. Wahyu Sakti G.I., M.Kom., (II) Yuni Rahmawati, S.T., M.T. Kata Kunci : Evaluasi, Ekstrakurikuler, Kreativitas Fotografi, CIPP. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengevaluasi kegiatan ekstrakurikuler fotografi dengan menggunakan model context input prosess product (CIPP) pada Jurusan Multimedia di SMK Negeri 1 Kraksaan Kabupaten Probolinggo. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode context input prosess product (CIPP). Jenis dan data analisis penelitian ini termasuk dalam penelitian campuran atau kuantitatif dan kualitatif . ada 4 tahapan pada penelitian ini yakni tahapan conteks, input, proses dan product. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini ada 4 jenis yaitu kuisoner, wawancara, observasi dan analisis dokumen. Analisis data meliputi deskriptif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan: (1) tujuan dan latar belakang ekstrakurikuler sudah sesuai dengan Permendikbud tentang ekstrakurikuler di SMK dan sejauh ini berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan., (2) ketersediaan sarana dan prasana, kompetensi pengajar dan pendanaan ekstrakurikuler sudah sesuai dengan perencanaan dan standar yang ditetapkan oleh Permendikbud. Walaupun masih kurangnya pencatatan atau pendataan mengenai pendanaan ekstrakurikuler. (3) kompetensi pengajar dan pembina dalam memimpin kegiatan ekstrakurikuler sudah cukup baik. Pengajar dan pembina mampu memimpin kegiatan dengan lancar dan sesuai dengan program kegiatan. (4) peserta ekstrakurikuler belum pernah menjuarai perlombaan ekstrakurikuler namun peserta ekstrakurikuler fotografi sering ikut serta dalam kerjasama project wedding organizer.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Jurusan Teknik Elektro (TE) > S1 Teknik Informatika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 24 Jul 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/99016

Actions (login required)

View Item View Item