Quasi-z-source inverter menggunakan dual active switched capacitor / Misbahul Munir - Repositori Universitas Negeri Malang

Quasi-z-source inverter menggunakan dual active switched capacitor / Misbahul Munir

Munir, Misbahul (2020) Quasi-z-source inverter menggunakan dual active switched capacitor / Misbahul Munir. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Munir Misbahul. 2019. Quasi Z-Source Inverter Menggunakan Dual Active Switched Capacitor. Skripsi Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Arif Nur Afandi S.T. M.T. Ph.D. (II) Irham Fadlika S.T. M.T. Kata Kunci Z-Source Inverter DASC-qZSI Boost Factor Voltage Gain Stress Tegangan Arus Riak Arus Rata-Rata. Quasi Z-Source Inverter Menggunakan Dual Active Switched Capacitor atau dapat disebuat DASC-qZSI merupakan sebuah topologi baru converter DC-AC. Topologi DASC-qZSI mempunyai tiga rangkaian utama yang terdiri dari sumber DC rangkaian impedance dan sebuah rangkaian inverter. Rangakaian impedance topologi DASC-qZSI mempunyai beberapa komponen yang terdiri dari dua buah induktor tiga buah kapasitor empat buah diode dan dua buah saklar semikonduktor dimana masing-masing komponen mempunyai nilai yang identik. Didalam analisis topologi ini sendiri seluruh komponen diasumsikan mempunyai nilai yang ideal. Topologi Quasi Z-Source Inverter Menggunakan Dual Active Switched Capacitor menjanjikan nilai boost factor dan voltage gaian yang tinggi dengan mengunakan sedikit komponen. Dalam penelitian ini topologi DASC-qZSI akan dianalisisi dan dibandingkan dengan topologi qZSI sebelumnya dimana topologi tersebut mempunyai nilai boost factor yang tinggi. Parameter perbandingan dalam penelitian ini termasuk perbandingan anatara boost factor voltage gaian arus riak pada induktor arus stress pada diode arus stress pada saklar semikonduktor stress tegangan pada kapasitor stress tegangan pada diode dan stress tegangan pada saklar semikonduktor. Simulasi juga dilakukan didalam penelitian ini untuk memastikan hasil analisis menggunakan aplikasi MATLAB/Simulink. Selaian simulasi topologi DASC-qZSI juga dilakukan percobaan yang telah dilakukan pada penelitian ini. Sehingga dari simulasi dan percobaan topologi ini dapat diketahui nilai analisis sama dengan kedua hasil tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Teknik Elektro
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 20 Jan 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/98941

Actions (login required)

View Item View Item