Analisis pemasangan trafo sisipan terhadap perbaikan jatuh tegangan di PLN Sumberpucung Karangkates / Neo Hardiyanto Lumintang

Lumintang, Neo Hardiyanto (2020) Analisis pemasangan trafo sisipan terhadap perbaikan jatuh tegangan di PLN Sumberpucung Karangkates / Neo Hardiyanto Lumintang. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Neo Hardiyanto Lumintang. 2019. Analisis Pemasangan Trafo Sisipan Terhadap Perbaikan Jatuh Tegangan di PLN Sumberpucung Karangkates. Skripsi. Jurusan Teknik Elektro. Fakultas Teknik. Universitas Negeri Malang. Kata kunci : Gangguan Jaringan, Trafo Sisipan, Beban Lebih Penelitian ini menyajikan analisa dan evaluasi pemasangan trafo sisipan di PT PLN (Persero) Rayon Sumberpucung. Untuk mengatasi gangguan yang mempengaruhi tingkat keandalan sistem distribusi karena pembebanan berlebih dan terjadinya tegangan jatuh pada pelanggan. Gangguan ini biasanya dirasakan oleh pelanggan yang berada diujung penghantar dari gardu distribusi. Selain karena pembebanan berlebih, Tegangan jatuh yang terjadi pada pelanggan disebabkan karena terlalu Panjang penghantar (kabel) dari gardu distribusi ke pelangan ujung. Mengambil contoh gardu L0080, L0374 dan gardu L0375 yang mengalami pembebanan lebih diatas 80%, penulis melakukan analisa perhitungan dan simulasi untuk mendapatkan komfigurasi dan penempatan trafo sisipan yang optimal. Langkah yang dilakukan adalah mencari selisih beban lebih dan melakukan perhitungan untuk mendapatkan kapasitas trafo sisipan yang dibutuhkan. Kesimpulan / berdasarkan hasil akhir perhitungan dan simulasi diperoleh trafo sisipan yang dibutuhkan untuk membantu mengatasi permasalasahan beban lebih pada gardu distribusi yang mengalami gangguan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Jurusan Teknik Elektro (TE) > S1 Teknik Elektro
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 20 Jan 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/98940

Actions (login required)

View Item View Item