Pengaruh sifat Machiavellian dan self-efficacy terhadap keputusan etis konsultan pajak / Nani Devi Diah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh sifat Machiavellian dan self-efficacy terhadap keputusan etis konsultan pajak / Nani Devi Diah

Diah, Nani Devi (2019) Pengaruh sifat Machiavellian dan self-efficacy terhadap keputusan etis konsultan pajak / Nani Devi Diah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Diah Nani Devi. 2019. Pengaruh Sifat Machiavellian dan Self Efficacy terhadap Keputusan Etis Konsultan Pajak. Skripsi. Jurusan Akuntansi. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Malang. Pembimbing Hj. Yuli Widi Astuti S.E. M.Si. Ak. Kata Kunci Sifat Machiavellian Self Efficacy Keputusan Etis Keputusan etis adalah tindakan atau keputusan yang tidak melanggar norma masyarakat dan peraturan perundang-undangan yang ada. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi keputusan etis konsultan pajak yaitu sifat machiavellian dan self efficacy. Selain itu penelitian ini menguji pengaruh sifat machiavellian (X1) dan self efficacy (X2) terhadap keputusan etis (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Kantor Konsultan Pajak (KKP) dan Kantor Akuntan Publik (KAP) di Kota Malang yang terdaftar di IAPI dan IKPI yaitu terdapat 19 kantor. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling dan metode untuk mengukur variabel-variabel dalam penelitian ini adalah mengunakan kuesioner. Analisis yang digunakan adalah analisis regeresi berganda dan statistik deskriptif yang dibantu dengan SPSS 16. Sebanyak 36 sampel yang dapat diolah mengunakan analisis regresi berganda dan hasilnya adalah model dalam penelitian dapat menjelaskan 60% pengaruh dalam keputusan etis konsultan pajak. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) sifat machiavellian berpengaruh negatif secara signifikan terhadap keputusan etis konsultan pajak dan (2) self efficacy berpengaruh positif secara signifikan terhadap keputusan etis konsultan pajak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 Aug 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/98761

Actions (login required)

View Item View Item