Perbedaan kinerja akademik mahasiswa Akuntansi berdasarkan background infromation / Siti Antika Sari - Repositori Universitas Negeri Malang

Perbedaan kinerja akademik mahasiswa Akuntansi berdasarkan background infromation / Siti Antika Sari

Sari, Siti Antika (2020) Perbedaan kinerja akademik mahasiswa Akuntansi berdasarkan background infromation / Siti Antika Sari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Sari Siti Antika. 2019. Perbedaan Kinerja Akademik Mahasiswa Akuntansi berdasarkan Background Information. Skripsi. Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Ani Wilujeng Suryani S.E. M.ActgFin Ph.D. Kata Kunci Kinerja Akademik Gender Lingkungan Tempat Tinggal Jenis Bantuan Pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kinerja akademik mahasiswa akuntansi yang dilihat berdasarkan background information yaitu dari sisi gender lingkungan tempat tinggal dan jenis bantuan pendidikan. Penelitian ini menggunakan sampel 810 mahasiswa Jurusan Akuntansi di Universitas Negeri Malang yang terdiri dari angkatan 2015 hingga 2018. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja akademik mahasiswa akuntansi perempuan yang tinggal di rumah dan menerima Bidikmisi lebih baik dibandingkan dengan kelompok mahasiswa lainya. Kinerja akademik mahasiswa akuntansi laki-laki yang tinggal di rumah dan menerima Bidikmisi tidak lebih baik dari kelompok mahasiswa laki-laki lainya. Hal ini mengindikasikan bahwa gender lingkungan tempat tinggal dan jenis bantuan pendidikan dapat dijadikan sebagai faktor pertimbangan untuk membedakan kinerja akademik. Hasil penelitian ini dapat digunakan oleh perguruan tinggi untuk mengambil keputusan dalam kriteria penerimaan mahasiswa dan pemahaman potensi mahasiswa agar nantinya mampu mencetak mahasiswa yang benar-benar memiliki kinerja akademik yang baik dan mengatasi masalah kinerja akademik mahasiswa yang kurang maksimal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 17 Feb 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/98749

Actions (login required)

View Item View Item