Pengaruh leverage, growth opportunities ukuran perusahaan, profitabilitas, dan pengungkapan corporate social responsibility terhadap earnings response coefficient (studi empiris pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di bursa efek Indonesia periode tahun 2013-2017) / Novra Yunita Rachman

Rachman, Novra Yunita (2020) Pengaruh leverage, growth opportunities ukuran perusahaan, profitabilitas, dan pengungkapan corporate social responsibility terhadap earnings response coefficient (studi empiris pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di bursa efek Indonesia periode tahun 2013-2017) / Novra Yunita Rachman. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Rachman, Novra Yunita. 2019. Pengaruh Leverage, Growth Opportunities, Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, dan Pengungkapan Corporate Social Responsibility terhadap Earnings Response Coefficient (Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2013-2017). Skripsi, Jurusan Akuntasi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: Dr. Eka Ananta Sidharta, S.E, M.M, Ak, CA. Kata Kunci: leverage, growth opportunities, ukuran perusahaan, profitabilitas, corporate social responsibility, earnings response coefficient. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh leverage, growth opportunities, ukuran perusahaan, profitabilitas, dan pengungkapan corporate social responsibility terhadap earnings response coefficient. Earnings response coefficient diukur dengan menggunakan cumulative abnormal return (CAR) dan unexpected return (UE). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling yang menghasilkan 6 perusahaan sebagai sampel dengan total observasi sebanyak 30 observasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) leverage berpengaruh negatif dan signifikan terhadap earnings response coefficient, (2) growth opportunities berpengaruh positif dan signifikan terhadap earnings response coefficient, (3) ukuran perusahaan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap earnings response coefficient, (4) profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap earnings response coefficient, dan (5) pengungkapan corporate social responsibility berpengaruh negatif dan signifikan terhadap earnings response coefficient. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam penelitian selanjutnya, memberikan masukan bagi manajemen perusahaan agar informasi yang dipublikasikan perusahaan dapat menarik perhatian investor, serta menjadi bahan pertimbangan bagi investor dalam pengambilan keputusan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Feb 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/98746

Actions (login required)

View Item View Item