Pengaruh keberagaman gender dewan pengurus dan ukuran perusahaan terhadap pengungkapan aktivitas tanggung jawab sosial / Intan Safinatun Naja

Naja, Intan Safinatun (2020) Pengaruh keberagaman gender dewan pengurus dan ukuran perusahaan terhadap pengungkapan aktivitas tanggung jawab sosial / Intan Safinatun Naja. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Naja, Intan Safinatun. 2019. Pengaruh Keberagaman Gender Dewan Pengurus Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Pengungkapan Aktivitas Tanggung Jawab Sosial. Skripsi, Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing : Dr. Puji Handayati, S.E., M.M., Ak., CA., CMA., CIBA., CSRS. Kata Kunci : Gender, Corporate Social Responsibility, Ukuran Perusahaan, Item Pengungkapan, Aktivitas Perusahaan, Lingkungan, Kesetaraan Kerja, Dewan Pengurus Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keberagaman gender dewan pengurus dan ukuran perusahaan terhadap pengungkapan aktivitas tanggung jawab sosial (CSR). Populasi dalam penelitian adalah seluruh perusahaan manufaktur sektor tekstil dan garmen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2015 – 2018. Jumlah sampel ditentukan dengan teknik purposive sampling. Sampel berjumlah 55 perusahaan dipilih berdasarkan kriteria – kriteria tertentu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang didapat dari laporan tahunan perusahaan (annual report). Penelitian ini menggunakan teknik analisis data regresi linear berganda dengan SPSS versi 22. Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda, penelitian ini menemukan bukti bahwa : (1) Keberagaman gender dalam dewan pengurus berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap pengungkapan aktivitas tanggung jawab sosial. (2) Ukuran perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengungkapan aktivitas tanggung jawab sosial.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/98745

Actions (login required)

View Item View Item