Professional skills yang dibutuhkan oleh akuntan: analisis dari iklan lowongan pekerjaan akuntansi / Mohammad Abdul Ghani

Ghani, Mohammad Abdul (2019) Professional skills yang dibutuhkan oleh akuntan: analisis dari iklan lowongan pekerjaan akuntansi / Mohammad Abdul Ghani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Ghani, Mohammad Abdul. 2019. Professional Skills yang Dibutuhkan oleh Akuntan: Analisis dari Iklan Lowongan Pekerjaan Akuntansi. Skripsi, Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: Ani Wilujeng Suryani, S.E., M.ActgFin, Ph.D. Kata Kunci: Professional Skills, Keterampilan, Analisis Isi, Iklan Pekerjaan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang keterampilan yang paling dibutuhkan oleh akuntan melalui analisis dari iklan lowongan pekerjaan akuntansi. Hasil penelitian ini diharapkan dapat berkontribusi terhadap pengembangan kurikulum pendidikan akuntansi di Indonesia dan pengetahuan bagi akuntan tentang keterampilan yang paling dibutuhkan dalam memasuki dunia kerja. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan analisis isi (content analysis). Sumber data dari penelitian ini didapatkan secara online dari website jobstreet.com dan mengambil sampel sebanyak 523 iklan lowongan pekerjaan selama bulan Desember 2018 sampai Januari 2019. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterampilan interpersonal dan komunikasi (intepersonal and communication skills) merupakan keterampilan yang paling dibutuhkan oleh akuntan di Indonesia. Hasil penelitian juga menemukan bahwa kemampuan untuk menguasai bahasa asing merupakan keterampilan yang paling dibutuhkan oleh akuntan dengan mempunyai persentase paling tinggi. Hasil perbandingan antara penelitian di Indonesia dengan di Australia dan New Zealand menunjukkan bahwa keterampilan teknis (technical skills) lebih ditekankan dalam perekrutan karyawan di Indonesia dibandingkan dengan negara Australia dan New Zealand.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Dec 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/98735

Actions (login required)

View Item View Item