Pengaruh kesadaran wajib pajak dan kualitas pelayanan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Malang Utara / Andhika Mahardhika

Mahardhika, Andhika (2019) Pengaruh kesadaran wajib pajak dan kualitas pelayanan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Malang Utara / Andhika Mahardhika. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Mahardhika, Andhika. 2019. Pengaruh KesadaranWajibPajakdanKualitasPelayananTerhadapKepatuhanPajakPada KPP Pratama Malang Utara. Skripsi, Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang, Pembimbing: BetyNurAchadiyah, Spd.M.Sc Kata Kunci:KesadaranWajibPajak, KualitasPelayananPajak, KepatuhanPajak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuipengaruh kesadaranwajibpajakdankualitaspelayananterhadapkepatuhanpajakpada KPP Pratama Malang Utara. Penelitian ini dilatarbelakangi olehpeneliti yang ingin tahu dengan adanya kondisi WajibPajak yang bervariasi serta pelayananpajakdanfasilitas yang modern apakah akan adapengaruhnyaterhadapkepatuhan pajak. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan Attribution Theory (Teori Atribusi) sebagai Grand Theory, yang memilikifaktorinternal daneksternaldalammempengaruhiseseorangdalamberperilaku.Analisisyang digunakandalampenelitianiniadalahanalisisdeskriptif dengan pendekatan kuantitatif yang menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data. Penelitian ini menggunakan metodesampling incidentaldalampenentuansampelnya. Hasil penelitian ini menunjukkan kesadaranwajibpajak dan kualitaspelayananpajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhanpajak. Artinya semakin tinggi tingkat kesadaranWajibpajakdankualitaspelayananpajak maka semakin tinggi pula tingkat kepatuhan perpajakan.Saran untuk penelitian selanjutnya adalah menambahkan wawancara sebagai instrumen penelitian dimana wawancara sebagai pendukung data kuisioner yang terkumpul.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Dec 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/98731

Actions (login required)

View Item View Item