Pengaruh profitabilitas dan set kesempatan investasi (IOS) terhadap kebijakan hutang / Else Floren Widyawati - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh profitabilitas dan set kesempatan investasi (IOS) terhadap kebijakan hutang / Else Floren Widyawati

Widyawati, Else Floren (2019) Pengaruh profitabilitas dan set kesempatan investasi (IOS) terhadap kebijakan hutang / Else Floren Widyawati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Widyawati Else Floren. 2019. Pengaruh Profitabilitas dan Set Kesempatan Investasi terhadap Kebijakan Hutang pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada Tahun 2015-2017. Skripsi. Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Pembimbing Dr. Dodik Juliardi S.E. M.M. Ak. Kata Kunci Profitabilitas Set Kesempatan Investasi dan Kebijakan Hutang Kebijakan hutang merupakan cara bagaimana perusahaan memanfaatkan fasilitas pendanaan dari luar agar jumlah penggunaannya dapat meminimalisir besarnya risiko yang harus ditanggung perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas dan set kesempatan investasi terhadap kebijakan hutang pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada Tahun 2015-2017. Pendekatan kuantitatif digunakan untuk menguji teori melalui pengukuran variabel-variabel penelitian dengan melakukan analisis data dengan prosedur statistik. Pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 17 perusahaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas berpengaruh negatif terhadap kebijakan hutang sedangkan set kesempatan investasi berpengaruh positif terhadap kebijakan hutang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 25 Nov 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/98726

Actions (login required)

View Item View Item