Pengaruh pengumuman dividen tunai terhadap abnormal return dan abnormal trading volume activity (studi pada perusahaan yang terdaftar dalam IDX High Dividend 20) / Fatma Ningtiyas

Ningtiyas, Fatma (2019) Pengaruh pengumuman dividen tunai terhadap abnormal return dan abnormal trading volume activity (studi pada perusahaan yang terdaftar dalam IDX High Dividend 20) / Fatma Ningtiyas. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Ningtiyas, Fatma. 2019. Pengaruh Dividen Tunai terhadap Abnormal Return dan Abnormal Tading Volume Activity (Studi pada Perusahaan yang Terdaftar dalam IDX High Dividend 20). Skripsi. Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: Prof. Dr. Bambang Sugeng ,SE.,Ak.,M.A.,M.M. Kata Kunci: Pengumuman Dividen Tunai, Abnormal Return, Abnormal Trading Volume Activity Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengumuman dividen tunai terhadap abnormal return dan abnormal trading volume activity khusus pada perusahaan yang memiliki dividend yield tinggi dan terdaftar dalam IDX High Dividend 20. Penelitian ini menggunakan purposive sampling dalam pengambilan sampel penelitian. Terdapat 19 perusahaan yang termasuk dalam sampel penelitian. Penelitian ini menganalisis pergerakan harga saham dan volume perdagangan. Penelitian ini dilakukan selama 7 hari periode jendela dan 100 hari periode estimasi. Penelitian dilakukan dengan melakukan uji statistik deskriptif, uji normalitas skewness-kurtosis, dan uji one sample t-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengumuman dividen tunai khusus perusahaan yang tercatat dalam IDX High Dividend 20 berpengaruh positif signifikan terhadap abnormal return dan berpengaruh negatif signifikan terhadap abnormal trading volume activity. Hasil penelitian mengidikasikan bahwa terdapat kandungan informasi dalam pengumuman dividen tunai sehingga menyebabkan reaksi pasar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 Aug 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/98715

Actions (login required)

View Item View Item