Pengaruh persepsi wajib pajak atas penerapan e-filing dan persepsi wajib pajak atas peran account representative terhadap kepatuhan wajib pajak (studi pada wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Kediri) / Mirta Silvia Nita

Nita, Mirta Silvia (2019) Pengaruh persepsi wajib pajak atas penerapan e-filing dan persepsi wajib pajak atas peran account representative terhadap kepatuhan wajib pajak (studi pada wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Kediri) / Mirta Silvia Nita. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Nita, Mirta Silvia. 2019. Pengaruh Persepsi Wajib Pajak Atas Penerapan E-Filing dan Persepsi Wajib Pajak Atas Peran Account Representative Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Studi Pada Wajib Pajak Orang Pribadi Di KPP Pratama Kediri). Skripsi, Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Dodik Juliardi, S.E., M.M., Ak. Keyword: e-filing, account representative, kepatuhan wajib pajak Sistem pemungutan pajak di Indonesia saat ini menganut self assesment system. Dengan diterapkannya sistem tersebut secara tidak langsung membutuhkan tingkat kesadaran dari wajib pajak untuk memenuhi kewajiban perpajakannya. Dalam mewujudkan tingkat kepatuhan wajib pajak yang tinggi, pihak Direktorat Jendral Pajak memberikan pelayanan prima dengan menerbitkan sistem administrasi yang dapat diakses secara online melalui aplikasi e-filing. Selain itu, wajib pajak dapat memanfaatkan peran account representative dalam penerapan administrasi online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh persepsi wajib pajak atas penerapan e-filing, persepsi wajib pajak atas peran account representative terhadap kepatuhan wajib pajak. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan teknik pengambilan data kuesioner. Penelitian dilakukan pada Wajib Pajak Orang Pribadi di KPP Pratama Kediri dengan teknik pengambilan sampel convinience sampling dan dengan menggunakan rumus Slovin. Metode analisis data menggunakan statistik deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Uji instrumen data menggunakan uji validitas dan reliablitas. Uji asumsi klasik menggunakan uji normalitas, heteroskedastisitas dan multikolinearitas. Pengujian hipotesis menggunakan uji parsial (t). Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi wajib pajak atas penerapan e-filing berpengaruh positif signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dan persepsi wajib pajak atas peran account representative berpengaruh positif signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 06 Aug 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/98712

Actions (login required)

View Item View Item