Pengaruh tata kelola perusahaan dan kesehatan keuangan terhadap nilai perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia / Suaibatul Fitriyah

Fitriyah, Suaibatul (2019) Pengaruh tata kelola perusahaan dan kesehatan keuangan terhadap nilai perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia / Suaibatul Fitriyah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

v ABSTRAK Fitriyah, Suaibatul. 2019. Pengaruh Tata Kelola Peusahaan dan Kesehatan Keuangan terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Skripsi. Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Makaryanawati, S.E., M.SA., Ak., CA. Kata Kunci : Nilai Perusahaan, Tata Kelola Perusahaan, Kesehatan Keuangan. Tujuan pokok yang ingin dicapai suatu perusahaan adalah meningkatkan nilai perusahaan, dengan nilai perusahaan yang tinggi maka akan semakin tinggi pula kemakmuran pemilik.Nilai perusahaan adalah suatu kondisi tertentu yang telah dicapai oleh suatu perusahaan yang tercermin dalam harga pasar saham tersebut. Strategi untuk meningkatkan nilai dan harga saham penting bagi suatu perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tata kelola perusahaan terhadap nilai perusahaan dan juga kondisi kesehatan keuangan terhadap nilai prusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan uji hipotesis. Populasi yang digunakan adalah perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2014-2017. Teknik pemilihan sampel menggunakan purposive sampling dengan kriteria bahwa perusahaan tersebut merupakan peserta CGPI dan tidak bergerak dibidang keuangan sehingga mendapatkan sampel penelitian berjumlah 29 perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Tata kelola suatu perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. 2) Kondisi kesehatan keuangan berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Keterbatasan pada penelitian ini adalah sedikitnya sampel perusahaan, karena sedikitnya perusahaan yang mengikuti program pemeringkatan CGPI. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat digunakan sebagai acuan bagi peneliti selanjutnya, selain itu penelitian yang berkaitan dengan tata kelola perusahaan sebaiknya menggunakan pengukuran atau indikator lain untuk mendapatkan hasil yang berbeda.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 29 Jul 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/98705

Actions (login required)

View Item View Item